Seputar Tekno

Apakah bisa Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet?

Aplikasi messaging WhatsApp memang menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh sebagian rakyat Indonesia. Dengan tampilan sederhana, aplikasi ini sangat mudah di operasikan dan praktis dalam berkomunikasi, sehingga lebih stabil serta cepat dibanding aplikasi chatting lainnya.

Apakah bisa Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet

Namun apakah Sobat Gaptex pernah mendengar jika WhatsApp memberikan fitur baru yang begitu menggiurkan, karena aplikasi pesan instant itu dapat digunakan tanpa koneksi internet sama sekali, layaknya SMS. Entah rumor itu benar atau tidak sebab juru bicara WhatsApp menyebutkan bahwa pesan akan dikirimkan langsung setelah Anda menelpon sekali dan ponsel tersambung kembali.

Banyak kabar yang beredar juga kalau fitur terbaru WhatsApp tanpa sambungan internet hanya bisa digunakan pada perangkat IOS dengan menggunakan versi WhatsApp 2.17.1.

Meskipun terdengar menarik, aplikasi pesan milik Facebook ini terus mengembangkan fitur-fitur lainnya seperti dapat mengirim lebih banyak foto dan video dalam satu pesan. Sebelumnya, WhatsApp membatasi hanya 10 item per pesan namun sekarang pengirim bisa mengirimkan 30 foto atau video sekaligus.

Beberapa waktu lalu tersebar pesan berisi ajakan untuk membuat para pengguna WhatsApp melakukan aktivasi layanan bebas koneksi internet lewat website palsu, contohnya yaitu www.WhatsAppNoData.com. Jika Anda salah satu orang yang menerima pesan tersebut, jangan tergoda untuk membuka link website palsu itu. Karena link ini mengarahkan Anda ke sebuah website yang menjebak Anda dengan memberikan pesan spam terus menerus.

Artikel menarik:  11 Aplikasi Android Pengusir Nyamuk

Awalnya, si pengguna akan diminta untuk mengisi nomor telepon yang ada dikolom website palsu tersebut. Lalu setelah mengisi, pengguna akan diminta untuk mengajak dua belas kontak dan tiga grup yang ada di aplikasi WhatsApp, sehingga nama kontak yang telah di daftarkan akan mendapatkan pesan spam yang serupa.

Jadi waspadalah Anda bila menerima pesan HOAX tersebut karena tawaran aplikasi WhatsApp tanpa koneksi memang tidak benar dan dinilai dapat merugikan para penggunanya.