Apa itu YubiKey Neo

Tak dipungkiri bahwa kebanyakan orang sangat buruk membuat password yang baik. Banyak kasus pelanggaran pengguna Adobe yang datanya dicuri dan menemukan bahwa password paling populer digunakan adalah “123456” dan “password”. Itulah yang diberikan oleh industri keamanan saat konsumen harus memilih keamanan dan kenyamanan. Namun, beberapa tahun lalu Google tidak menggunakan password lagi. Perusahaan internet raksasa itu berencana meluncurkan platform dengan ultra keamanan yang mudah digunakan untuk verifikasi identitas.

Apa itu YubiKey Neo

Untuk melindungi PC, Anda wajib mengisi PIN atau password tertentu yang mungkin harus membelinya di Davice Biometrik hanya untuk kata “aman” bagi PC Anda. Sekarang, Anda tidak perlu repot lagi login dengan bermacam-macam sandi, mulai dari username, password atau pin karena konsumen akan dimanjakan dengan inovasi terbaru yaitu sebuah USB yang disebut “The YubiKey Neo”.

Terbuat dengan spesifikasi dari Google dan spesialis keamanan Yubico, The YubiKey Neo merupakan sebuah perangkat kecil, tahan lama dan driverless sehingga tak perlu baterai. Hanya perlu disambungan dengan port USB pada PC Anda, lapisan yang sangat aman untuk verifikasi saat membuka browser Google Chrome ke akun Gmail atau Google Docs Anda. Kemudian jika ingin memulai login dengan mengetik username dan simpel PIN, browser akan dihubungkan langsung dengan The YubiKey Neo.

Artikel berhubungan:  Cara Membuka Toko Online : 3 Alternatif

Caranya yaitu menggunakan data yang telah di enkripsi sebelumnya dan lalu mengizinkan akses akun. Dengan verifikasi Universal 2nd Factor (U2F), apabila seseorang ingin masuk diam-diam ke akun yang Anda miliki, maka ia harus mengetahui terlebih dahulu username beserta PIN sekaligus harus mempunyai The YubiKey Neo.

Berdasarkan teknologi keamanan di perangkat smart card oleh militer, The YubiKey Neo di anggap sebagai kunci digital karena yubikey dan Google Chrome akan bersatu untuk mengekripsi kunci publik secara aman sehingga password yang Anda masukkan dengan username tersebut dapat dikurangi dengan simpel PIN dengan 4 digit. Username dan PIN hanya mampu menyatakan identitas Anda sebab The YubiKey Neo yang sebenarnya telah memverifikasinya terlebih dahulu