BloggingSeputar Tekno

Apa itu Pop Up?

Pop Up adalah jenis iklan yang menampilkan konten promosi dalam sebuah jendela browser baru yang muncul ketika kita sedang mengakses sebuah laman situs yang memiliki script popup di dalamnya. Iklan Pop up juga kerap disebut sebagai popunder. Iklan jenis ini bersifat ‘memaksa’ user untuk melihat konten iklan tanpa harus melakukan klik manual. Tak heran jika iklan jenis pop up dianggap mengganggu dan kurang disukai pengguna.

Apa itu Pop Up

Meski demikian, iklan pop up cukup diminati oleh pemilik website, terutama sebagai alternatif dari iklan-iklan jenis lain yang tidak dapat diimplementasikan pada sebuah laman website. Beberapa alasan webmaster menggunakan pop up :
– Alternatif Banned Adsense
– Konten copas / AGC
– Konten dewasa atau judi
– Konten ilegal (movie, software, dsb)

Berdasarkan catatan kami, beberapa network iklan pop up memberlakukan syarat yang cukup kendor untuk berbagai macam jenis website. Di sisi lain, nilai pembayaran yang diberikan juga cukup tinggi sehingga tak heran apabila iklan pop up tak pernah sepi peminat.

Berikut beberapa network yang memiliki iklan popunder :
Adversal
PropellerAds
PopAds
PopCash

Artikel menarik:  Apa itu Sina Weibo?

Iklan Pop Up Vs Blocker
Untuk menghindari iklan jenis pop up, kita bisa menggunakan beberapa software yang tersedia. Silahkan cek daftar lengkapnya di laman ini.

Iklan Pop Up Vs Konversi
Meski bersifat ‘memaksa’, iklan popunder nyatanya masih dapat memberikan konversi yang cukup baik, terbukti dengan tak pernah sepinya bisnis ini. Salah satu situs yang cukup terkenal mengiklankan diri melalui popunder dan meraih pengguna signifikan adalah ClipOnYou.com. Sementara sisanya, iklan popunder ‘lokal’ didominasi oleh iklan dari judi online.

Iklan Pop Up dapat dikombinasikan dengan iklan banner yang menginjinkan penggunaannya secara bersamaan. Paling cocok tentu saja varian iklan dari network yang sama untuk menghindari bentrok. Perlu diketahui bahwa sebuah laman bisa dipasangi dengan lebih dari 1 iklan popunder untuk memaksimalkan penghasilan.

Semoga mencerahkan!