Apa itu Path?

Sobat Gaptex, sebetulnya cukup telat bagi kami menyuguhkan artikel kali ini, sebab Path sempat ‘happening’ beberapa bulan lalu saat dibeli sahamnya oleh Bakrie Group. Tetapi berhubung masih banyak saja orang yang masih belum mengetahui apa itu Path, bagaimana cara kerja dan apa saja fiturnya, maka kali ini kami buatkan artikel khusus untuk Anda mengulas Path.

apa itu path

Bagi Anda pengguna smartphone yang berbasis Android maupun Apple, nama Path akan cukup akrab di telinga. Path yang merupakan aplikasi gratis atau freeware dapat dengan bebas diunduh melalui aplikasi App Store dari Apple atau Play Store dari Android. Nama Path sebenarnya mewakili sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan pemilik akun untuk berbagi gambar ataupun pesan dan gabungan diantara keduanya. Sehingga Path memberikan keleluasaan tersendiri bagi pemilik akun untuk bisa memonopoli atau mengorganisir akun miliknya sesuka hatinya. Hingga saat ini Path mengedepankan kontak dan hubungan antar relasi pengguna dan atau dengan keluarga sendiri.

Meskipun tergolong ke dalam sosial media, relasi yang dimungkinkan terjalin antar sesama pengguna Path dibatasi. Batasan ini akan mencapai maksimal ketika teman mencapai jumlah 150 orang. Meskipun tidak nyaman, namun maksud dari pembatasan ini cukup beralasan dan menguntungkan penggunanya. Path ingin membuat penggunanya berfokus hanya berbagi pengalaman dan cerita hanya pada saudara dan teman terdekat saja. Selain itu, keuntungan lainnya adalah Anda tidak akan mengalami masalah pada handphone Anda karena banyaknya notifikasi karena teman yang terlalu banyak.

Baca Juga :  Apa itu PTR (Pointer Record)?

Siasat yang jitu yang dimiliki oleh Path memungkinkan Anda untuk bisa berbagi pengalaman ini di akun media sosial lain. Sehingga meskipun dibatasi relasinya, Path masih memberikan kesempatan pada Anda untuk memberitahu pengalaman menarik yang Anda alami pada relasi lain yang tidak termasuk pada daftar teman Path. Akun sosial lain yang mungkin terhubung adalah seperti Facebook, Instagram, Foursquare serta Twitter. Ketika Anda menginginkan hal ini, Anda cukup memilih menu berbagi dengan menunjuk salah satu icon sosial media tersebut.

Hal yang membuat Path menjadi satu aplikasi yang menarik adalah pada bagian persetujuan pertemanan. Seorang pengguna aplikasi Path akan bisa mengunjungi halaman pengguna Path yang lainnya dengan melakukan persetujuan pertemanan yang dikirimkan sebelumnya ke pemilik akun tujuan. Penjagaan privasi yang begitu eksklusif yang ditawarkan oleh Path memberikan kenyamanan tersendiri bagi seluruh pengguna sosial media Path.

Info selengkapnya, silahkan langsung ke laman resmi Path.

Semoga beramanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part