Apa itu Black Friday?

Sobat Gaptex, bagi Anda yang sering browsing beberapa layanan online (terutama e-commerce) luar negri, istilah Black Friday kemungkinan besar memenuhi inbox dan notifikasi lainnya. Nah jika Anda bingung dengan istilah “Jumat Hitam” tersebut, maka kali ini kita akan membahas tentang pengertian Black Friday supaya tidak gaptex lagi.

apa itu black friday

Definisi Black Friday
Black Friday adalah hari Jumat yang jatuh setelah hari Thanksgiving di Amerika Serikat. Tepatnya adalah pada Jumat minggu ke-4 bulan November. Black Friday kerap dikaitkan dengan dimulainya musim belanja Natal di USA. Pada momen tersebut, hampir seluruh toko memberikan penawaran yang cukup ‘gila’ sebagai penglaris musim belanja liburan akhir tahun. Kalau di Indonesia, momen ini mirip seperti libur lebaran.

Black Friday bukanlah hari besar dan hari libur meski bagi sebagai orang cukup penting karena hanya terjadi sekali setahun.

Apa saja yang ada di Black Friday?
Jika kita adalah warga US atau tinggal di negri paman Sam, momen Black Friday pastilah sangat ditunggu-tunggu, terlebih bagi yang suka berbelanja. Sayangnya sebagai warga Indonesia, kita tak bisa memanfaatkan kesempatan setahun sekali tersebut dengan maksimum.

Meski begitu, kita tetap saja bisa memanfaatkan momen Black Friday untuk membeli beberapa layanan dan jasa yang tersedia, antara lain :

– Layanan web hosting
– Layanan Nama domain
– Software
– Layanan cloud
– dsb

Black Friday 2015 akan jatuh pada tanggal 27 November 2015.

Penawaran terbaik Black Friday 2015 (updating) :

Happy shopping

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part