BeritaSeputar Tekno

Android One Terbaru Cuma 400ribuan

Google kembali membuat kejutan pada seri Android One yang akan segera diluncurkan. Pada plan terbarunya, Google akan menjual Android One yang sebelumnya berbandrol 1,3jutaan dan laris manis menjadi hanya Rp. 400ribuan saja. Rencana ini akan membawa Android ke level yang lebih luas lagi, yakni menyasar pengguna feature phone yang akan naik kelas.

android one

Dilansir The Financial Times, managing director Google Asia Tenggara, Rajan Anandan menyebutkan bahwa gagasan anyar itu bakal dipublikasikan kurun waktu sebagian minggu ke depan.

Menurut Anandan, Android One generasi selanjutnya bakal di jual dengan rentang harga antara USD 30-50 atau di kisaran Rp 400-600ribuan saja!

Walau generasi pertama memiliki harga relatif murah dan laris manis, Anandan mengaku bahwa gagasannya itu belum memenuhi tujuan perusahaan. Tetapi ia mengakui bahwa Google terus memiliki komitmen pada gagasan Android One.

Artikel menarik:  Lenovo & Google Berkolaborasi Buat Touchscreen Makin Pintar

Tidak hanya piranti, berbarengan dengan Android One generasi du,a Google juga akan meluncurkan beberapa service serta aplikasi yang di desain untuk negara dengan koneksi internet lambat, diantaranya YouTube serta Google Maps offline.

FYI, meski Android One merupakan ponsel murah meriah, tetapi ini merupakan produk yang dihandle langsung oleh pembesutnya Google. Tak heran jika Android One sudah mendapatkan versi Android paling baru, mengalahkan seri lainnya yang lebih mahal.