Berita

Android M Adalah Marshmallow

Rasanya baru saja kemarin kita menyebut-nyebut Android Lollipop sebagai versi terbaru dari OS Android, kini semua pengguna smartphone di dunia sudah siap menerima kehadiran Android versi paling anyar, Android M atau Marshmallow.

Android M Adalah Marshmallow

Android M Marshmallow diumumkan Google lewat sebuah posting di situs (blog) resmi punya raksasa mesin pencari itu. Peresmian ini juga diikuti oleh launching software development kit (SDK) untuk Android 6.0 itu (bukan Android 5.2 seperti yang pada awal mulanya diberitakan).

SDK ini ditujukan untuk para developer yang mau membuat aplikasi untuk Marshmallow, serta dapat difungsikan untuk membuka application program interface (API) teranyar, yakni versi 23.

Diluar itu Google juga melaunching Marshmallow versi preview ke-3 dengan kata lain yang terakhir. OS ini dapat dipasangkan ke piranti Nexus yang sekarang ini telah beredar di pasaran.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Pemakai Nexus yang memakai OS versi preview itu perlu mem-flash lagi OS pirantinya dengan OS bawaan, supaya dapat memperoleh pembaruan versi over the air (OTA) Android Marshmallow.

Sebagian feature anyar yang ada di Marshmallow adalah dukungan pada Android Pay, USB-C, serta beberapa perbaikan di sistem operasi. Marshmallow yaitu penerus dari Android 5.0 Lollipop yang di luncurkan pada tahun 2014.

Mencoba Android M
Jika Anda memiliki salah satu dari perangkat ini : Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player, maka Anda sudah bisa mencoba Android Marshmallow, silahkan unduh melalui link resminya disini.

Semoga bermanfaat!