Android L itu Lollipop dan Akan Segera Meluncur!

Berdasarkan rentang waktu, sudah saatnya memang versi Android lebih baru untuk segera diluncurkan. Menurut abjad, kali ini giliran huruf L yang menjadi nama Android teranyar. Desas-desus yang selama ini merebak pun terjawab sudah sebab secara resmi Google telah menamai versi terbarunya sebagai Android Lollipop, cemilan manis yang disukai banyak orang.

android lollipop

Meski ‘bombing’ Android KitKat saat ini begitu gencar, jangan bingung jika Android Lollipop diprediksikan akan menguasai perangkat Android dalam 1 tahun ini. Menurut Google sendiri, versi Lollipop adalah “largest, most ambitious release on Android”. Dikatakan Android Lollipop sebagai versi ambisius dimana Google akan meningkatkan penggunaannya secara signifikan menjadi yang paling besar.

android l

Tak main-main, sebab Lollipop dirancang untuk telepon, tablet hingga TV barangkali juga termasuk smart car (mobil pintar) yang boleh jadi akan segera beredar. Bayangkan sebuah mobil dengan operating system Android!

Artikel berhubungan:  Apa itu Sysprep

Android Lollipop akan menyasar tak hanya ponsel-ponsel Android premium saja, melainkan juga ponsel-ponsel murah karena kemampuannya berjalan pada perangkat dengan RAM 512 MB saja. OS ini diklaim lebih ringan dan cepat dibandingkan dengan versi pendahulunya, termasuk KitKat.

3 perangkat pertama yang akan menggunakan Android Lollipop adalah Nexus 6, Tablet Nexus 9 dan Android TV Player aka Nexus Player. Lalu apa saja kelebihan Android Lollipop selengkapnya? Dan bagaimana perbandingannya dengan iOS 8 yang juga baru diluncurkan?

Simak posting kami selanjutnya!