Berita

Alcatel Rilis Smartphone Dual Kamera Depan Belakang

Waktu acara MWC 2017 beberapa waktu lalu, Alcatel berhasil menarik minat pengunjung di sana dengan membawa produk smartphone canggih yang dilengkapi Back Cover LED. Kali ini, perusahaan yang berpusat di Prancis ini kembali mengejutkan dunia dengan merilis smartphone Android Dual Kamera depan dan belakang.

Alcatel Rilis Smartphone Dual Kamera Depan Belakang

Tren permintaan smartphone dengan dukungan kamera ganda memang kian marak mengingat makin banyak saja para pencinta foto. Hal ini membuat pabrikan ponsel Alcatel untuk mulai menghadirkan keberadaan fitur tersebut terhadap produk smartphone andalan terbarunya. Tetap berada di bawah naungan TCL, Alcatel baru saja meluncurkan sebuah ponsel pintar yang disebut Alcatel Flash. Ponsel ini diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang dibekali dual kamera pada bagian belakang dan depan sekaligus.

Pada casing belakang Alcatel Flash telah dilengkapi dual kamera beresolusi 13 MP dengan fitur Sony IMX25 dan aperture f/2.0. sementara untuk kamera depannya, Alcatel memboyong dukungan kamera resolusi 8 MP dan 5 MP dengan sensor combo. Keberadaan setup combo monokrom dan warna yang sama pada ponsel ini memiliki kemiripan dengan produk ponsel Huawei.

Selain itu, Alcatel Flash memiliki kemampuan modus portrait yang mirip dengan iPhone 7 Plus. Perwarna foto selektif yang tersemat pada dual kamera juga mendukung Super Selfie Mode dan Super Fine Mode. Apalagi, kemampuan lainnya yangmampu mengekspor gambardalam format RAW. Untuk spesifikasi lainnya, Alcatel Flash mengusung layar LCD 1PS seluas 5,5 inch Full HD, berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Artikel menarik:  LG V30+ Hadir di Indonesia, Spesifikasi dan Harga?

Dapur pacunya mengandalkan prosesor MediaTek Helio X20 10-Core yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Bukan hanya itu, ponsel Dual SIM ini dilengkapi memori internal sebesar 32 GB, sensor fingerprint sensor, baterai berkapasitas 3100 mAh dan masih banyak lagi. Alcatel memang sengaja menyasar pasar segmen kelas menangah, namun sayangnya Alcatel Flash belum membocorkan masalah harga. Pihak TCL Corporation mengatakan ponsel ini mulai dipasarkan di kawasan Timur Tengah dan belum diketahui apa Alcatel Flash juga dipasarkan ke seluruh dunia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.