Alcatel A5 Rilis, Smartphone Canggih dengan Back Cover LED

Meski Nokia menjadi primadona di ajang MWC 2017 dengan meluncurkan tiga ponsel sekaligus yaitu Nokia 5, Nokia 3 dan New Version Nokia 3310, namun tampaknya masih ada kejutan baru dari brand ponsel lain, salah satunya adalah Alcatel. Vendor asal Prancis tersebut juga meluncurkan tiga variasi smartphone miliknya dan yang paling menarik minat para pecinta tekno adalah Alcatel A5 karena memiliki back cover LED yang dapat menyala. Alcatel A5 berkonsep modular mirip seperti Moto Z dan Moto Mod. Walaupun sama konsep, namun perbedaannya ialah Alcatel A5 jauh lebih terjangkau dibandingkan dua produk dari Moto.

Alcatel A5 Rilis, Smartphone Canggih dengan Back Cover LED

Bila Sobat Gaptex belum mengenal apa itu ponsel modular, ini merupakan sebuah konsep desain smartphone terbaru dimana ada bagian-bagian tertentu yang dapat dilepas pasang dengan bagian lainnya sehingga pengguna mendapatkan berbagai jenis fungsi yang berbeda. Pada desain modular, komponen utamanya adalah main board dan komponen lainnya seperti baterai atau kamera. Komponen tersebut dikemas dalam perangkat yang mudah dilepas dan dapat diganti sesuai kebutuhan konsumen, tanpa harus di solder ulang.

Alcatel A5 menawarkan fitur terbaru yang menyenangkan karena perangkat satu ini dibekali casing belakang yang memiliki lampu LED array berwarna-warni. Lampu tersebut menyala dengan pola yang unik saat ada notifikasi di smartphone. Bahkan LED ini dapat di atur dengan aplikasi bawaan smartphone untuk menampilkan pola yang berbeda saat sedang memutar musik.

Artikel menarik:  Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus Muncul di Geekbench

Jika modul pertama dari Alcatel A5 adalah casing belakang berjenis LED, lain dengan modul kedua dan ketiganya. Perusahaan Alcatel memamerkan modul kedua dengan add-on baterai berkapasitas 3.000 mAh, sedangkan modul ketiga terdapat case speaker dengan kickstand yang mampu meningkatkan volume dan kualitas pemutaran musik.

Sementara dari segi spesifikasi lainnya, Alcatel A5 mengusung layar 5,2 inch beresolusi HD 1.280 x 720p dan didukung oleh chipset MediaTek MTK 6753 Octa-Core 1,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB plus slot microSD. Kemudian perangkat tersebut dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone ini sangat nyaman digenggam dengan desain ergonomis yang tipis dan sudut membulat.

Untuk masalah harga, Alcatel belum mengumumkan secara resmi dan tanggal ketersediaan juga belum diketahui. Namun bila dilihat dari spesifikasinya, Alcatel A5 LED ini akan bersaing di segmen midrange yang biasanya dibanderol seharga $ 150 hingga $ 200.