Berita

Akhirnya Xiaomi Mi Pad 3 Resmi Rilis!

Bila Sobat Gaptex ingin membeli Apple iPad Pro namun terhalang dengan harganya yang cukup mahal, Anda bisa berpikir ulang untuk membeli Xiaomi Mi Pad 3 dengan harga yang lebih murah. Baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan produk-produk terbarunya, termasuk kamera Mi Panoramic 360 dan Mi Pad 3. Memang rumor dan bocoran mengenai tablet anyar milik Xiaomi telah muncul sejak beberapa minggu yang lalu, kini tablet Mi Pad 3 tersebut segera tersedia pada tangal 6 April 2017.

Akhirnya Xiaomi Mi Pad 3 Resmi Rilis!

Mi Pad 3 mengusung bodi berbahan metal alloy sehingga membuat tampilan terlihat lebih premium dan nyaman saat di genggam. Tablet ini memiliki retina display seluas 7,9 inch dengan resolusi layar yang tinggi yakni 2048 x 1536 pixel dan kerapatan hingga 326ppi. Hal ini membuat tablet ini mampu menampilkan gambar dengan sangat jernih dan detail yang jelas berbekal panel layar canggih tersebut.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Mi Pad 3 mengandalkan prosesor tangguh dari MediaTek MT8176 dengan kecepatan clock hingga 2.1 GHz yang ditandemkan bersama RAM sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Xiaomi juga sudah membekali tabletnya dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan interface MIUI 8.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Selain itu, Mi Pad 3 mengusung setup kamera yang cukup mumpuni yaitu 13 MP berlensa f/2.2 untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Salah satu keunggulan yang mencolok pada tablet ini adalah kapasitas baterainya yang besar 6.000 mAh sehingga sangat menjanjikan daya tahan lebih lama. Ditambah dengan dukungan port USB Type-C yang mendukung fitur pengisian cepat 5V/2A. Untuk konektivitasnya terdapat Bluetooth 4.1 hemat daya dan WiFi 802.11 ac dual antenna band.

Seakan menjadi ciri khas dari Xiaomi adalah perusahaan asal China tersebut selalu membanderol produknya dengan harga yang terbilang murah meskipun spesifikasinya sangat mumpuni. Jadi Anda tak perlu heran apabila tablet Mi Pad 3 juga dihargai sekitar Rp 2,8 jutaan atau 1499 Yuan yang mulai dijual melalui beberapa e-commerce Tiongkok hari ini.