Akhirnya, Samsung Galaxy Note 8 Resmi Meluncur!

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Samsung membuat pengumuman besar mengenai peluncuran smartphone flagship andalannya yaitu Galaxy Note 8. Acara peluncuran ini diadakan di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat. Pengumuman untuk penerus Galaxy Note 7 tersebut disampaikan langsung ke hadapan 1500 tamu undangan yang turut hadir dari seluruh dunia.

Samsung Galaxy Note 8 bisa dikategorikan sebagai phablet karena ukurannya yang lumayan besar. Layarnya memiliki bentang seluas 6,3 inch berjenis Super AMOLED, yang berarti sedikit lebih besar dari Galaxy S8 Plus. Meskipun begitu, phablet ini telah mengusung teknologi layar tanpa tepi atau sering disebut dengan Infinity Display, serta rasio layar yang sama dengan Galaxy S8 Plus yaitu 18, 5:9.

Spesifikasi Lengkap
Apabila melihat ke bagian casing belakang, terdapat hal yang berbeda di Samsung Galaxy Note 8. Apalagi kalau bukan dual kamera, yang baru pertama kalinya disematkan oleh Samsung di smartphone flagship-nya. Kemudian, model Galaxy Note selalu mengikuti tradisi sebelumnya yaitu mengusung fitur inovatif dan hardware papan atas.

Dari banyak fitur yang diusung oleh smartphone Galaxy Note 8, namun yang menjadi unggulan utama ialah di bagian kameranya yang mengusung tagline ‘serba dual’, seperti dual camera, dual OIS, dan dual pixel yang terpasang dikamera utamanya. Bahkan, di seri ini, Samsung menyematkan dual lens sehingga kedua kamera yang mampu secara aktif menangkap objek foto.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Samsung menyematkan kamera depan berukuran 8 MP dengan kamera utama beresolusi 12 MP untuk kedua lensanya. Kedua kamera di phablet ini mempunyai aperture f/1.7 yang berkemampuan zoom hingga 10x.

Kemudian, untuk mendukung aktivitas multitasking dan mobilitas penggunanya, Galaxy Note 8 dipersenjatai prosesor Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal dari 64 GB hingga 256 GB. Bahkan Anda juga bisa mengekspansinya dengan memori eksternal jika dirasa masih kurang kapasitas memorinya.

Samsung Galaxy Note 8 baru bisa dipesan pada tanggal 8 September 2017 di Indonesia dan proses pre-order akan dibuka di situs Galaxy Unpacked. Menurut rumor yang beredar, harga yang dipatok untuk smartphone flagship ini berkisar di atas harga Galaxy S8 Plus.