Berita

Akhirnya Oppo Resmi Memperkenalkan Smartphone F3 Series Terbaru

Berita mengenai kehadiran smartphone terbaru dari brand Oppo memang sedang gencar akhir-akhir ini. Baru awal Maret kemarin, pihak Oppo mengeluarkan kode tentang produk anyar mereka, namun sekarang Oppo juga telah memberi tahu perihal nama dari produk tersebut adalah F3 Series yang terbagi menjadi dua varian yaitu Oppo F3 dan Oppo F3 Plus. Vendor smartphone asal China tersebut memastikan bakal merilis duo ponsel tersebut pada akhir kuartal pertama 2017 dengan mengusung tagline “Selfie Expert” yang sudah diklaimnya sejak tahun 2016 lalu.

Akhirnya Oppo Resmi Memperkenalkan Smartphone F3 Series Terbaru

Aryo Meidianto selaku Media Engagement Oppo Indonesia, menyebutkan bahwa Oppo F3 dan Oppo F3 Plus akan dilengkapi kamera ganda atau dual-camera pada sisi depannya. Hal itu berguna untuk membuat tangkapan foto selfie pengguna menjadi semakin lebar. Jadi, saat ingin selfie beramai-ramai, tidak ada lagi teman yang wajahnya terpotong pada layar ponsel. Aryo juga mengatakan varian yang diberi tambahan ‘Plus’ akan diberikan spesifikasi lebih tinggi daripada varian standarnya. Ia menambahkan kalau Oppo F3 Plus akan lebih premium daripada F1 Plus.

Kabarnya, ponsel Oppo F3 Plus akan memiliki bentang layar 5,7 inch yang punya resolusi Full HD dan 16 juta warna. Selain itu, layarnya telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Dapur pacunya dibekali oleh prosesor Octa Core Snapdragon 653 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Jika masih dirasa kurang, terdapat juga slot microSD hingga 256 GB. Pada bagian kamera, Oppo menyematkan sensor beresolusi 16 MP untuk kamera belakangnya sedangkan dibagian depan, terdapat dual camera selfie beresolusi 12 MP. Baterainya sendiri berkapasitas 3.600 mAh dengan fitur VOOC Flash Charge. Dengan spesifikasi di atas, dapat diperkirakan harga Oppo F3 Plus akan dibanderol cukup tinggi.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Dikutip dari Aryo Meidianto, pihak Oppo tengah mempersiapkan kedua perangkat F3 Series tersebut untuk dirakit oleh pabrik Oppo yang bertempat di Banten. Mereka sangat berharap pada akhir kuartal pertama alias akhir Maret ini, Oppo dapat menghadirkan duet perangkat sekaligus kepada konsumennya di Indonesia. Untuk ketersediaannya, Aryo juga mengungkapkan akan berusaha secepat mungkin setelah F3 Series resmi dirilis.