Akhirnya LG G6 Resmi Hadir di Indonesia!

Kabar gembira untuk para pecinta smartphone high-end karena sekarang LG G6 resmi hadir di Indonesia! Acara peluncuran produk paling anyar dari LG ini digelar pada hari Kamis tanggal 20 April 2017, Jakarta. LG G6 bukan hanya membawa desain yang begitu kokoh sekaligus cantik, namun smartphone ini juga mempunyai spesifikasi mumpuni dengan daya tahan kuat sehingga diklaim sebagai ponsel perang.

Akhirnya LG G6 Resmi Hadir di Indonesia

Menurut Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang, ketahanan ponsel LG G6 telah di uji dengan standar militer yang dibuktikan dengan sertifikat MIL-STD 810G dari MET (Meryland Electrical Testing) Laboratories. Dalam pengujian tersebut, LG G6 lulus dalam 14 tes yaitu ketahanan temperatur rendah dan tinggi, getaran, kelembaban, radiasi matahari, pasir, tekanan rendah, suhu perubahan drastis, dan lain-lain. Selain itu, smartphone saingan Samsung Galaxy S8 ini telah mengantongi sertifikat IP68 sehingga tahan air dan juga debu.

LG G6 merupakan smartphone kelas atas yang ditujukan sebagai generasi terbaru produk flagship LG tahun lalu, yakni G5. Berbeda dari sebelumnya yang mana LG hanya memasarkan edisi ‘ringan’ dari G5 SE di Indonesia, kali ini LG tidak ingih pilih kasih sebab LG G6 yang dipasarkan di Indonesia sama saja dengan yang dipasarkan secara internasional.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Hanya sedikit perbedaannya terletak pada slot jumlah kartu SIM dimana LG G6 untuk wilayah Indonesia telah memiliki kapabilitas dual-SIM. Kedua kartu SIM tersebut juga sama-sama mendukung jaringan 4G LTE, tetapi tempat slot SIM kedua sekaligus merangkap sebagai slot microSD alias hybrid.

Spesifikasi lengkap dari LG G6 yaitu prosesor Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.300 mAh, dual-kamera belakang yang keduanya beresolusi 12 MP, layar 5,7 inch Quad HD dan material bodi metal. Ponsel perang ini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 10 juta. Konsumen yang melakukan Pre Order akan mendapatkan casing pelindung tambahan dan modul. Bukan hanya itu, LG juga memberikan promo cashback hingga Rp 500 ribu.