Akhirnya Galaxy Note 8 Dijual di Indonesia, Harganya?

Pada bulan Agustus 2017 lalu, Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat. Tak perlu menunggu lama, Samsung pun memboyong smartphone flagship tersebut ke Indonesia di penghujung bulan September ini. Sebelum dijual secara offline, sebenarnya Samsung sudah membuka masa pre order untuk calon pembeli di Indonesia yang berminat membeli smartphone canggih itu.

Menurut President Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon, dalam acara peluncuran Samsung Galaxy Note 8 pada tanggal 25 September 2017 kemarin, ada banyak pengguna loyal Galaxy Note di Tanah Air meskipun ditahun lalu, Samsung tidak merilis Galaxy Note 7 secara resmi.

Kabarnya, Samsung akan melakukan penjualan perdana Galaxy Note 8 di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Lotte Avenue di Jakarta hingga di Pakuwon Mall, Surabaya. Penjualan perdana ini akan dilakukan tanggal 29 September 2017 mendatang. Menurt Jaehoon, perangkat ini membawa banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, mulai dari layar sampai kemampuan Stylus Pen di dalamnya. Stylus Pen pada Galaxy Note 8 memiliki ujung yang lebih kecil dan tajam, sehingga Anda bisa menulis dilayar dengan nyaman dan menyenangkan.

Hal yang menarik dari Samsung Galaxy Note 8 ialah menjadi ponsel flagship pertama dari brand tersebut yang mengusung dual kamera dan sejumlah teknologi pendukung lainnya. Kamera ini menggunakan sensor 12 MP dengan bukaan f/1.7 untuk kamera normal dan lensa f/2.4 untuk kamera lensa tele. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP dan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Mengenai spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi dengan layar Super AMOLED seluas 6,3 inch beresolusi Quad HD. Dapur pacunya dipersenjatai oleh chipset Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas slot microSD.

Untuk fitur lainnya, smartphone tersebut hadir dengan dukungan sensor pemindai wajah, pemindai sidik hari, dan pemindai iris mata. Dari masalah harga, Samsung akan menjual phablet terbarunya itu dengan harga sebesar Rp 12,999 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna orchid grey, midnight black, dan maple gold.