Berita

Akhir Tahun, LG Boyong V30 ke Indonesia

LG Indonesia tampaknya sedang menyiapkan kejutan di akhir tahun nanti. Pabrikan asal Korea Selatan ini akan memboyong smartphone flagship mereka bertajuk V30 ke pasar Tanah Air. Menurut Heegyun Jang selaku Kepala LG Mobile Communications Indonesia mengatakan bahwa LG akan menutup tahun 2017 ini dengan spesial melalui kehadiran smartphone LG V30 yang dirancang membantu penggunanya membuat konten kreatif menyerupai seorang profesional tanpa perlu merngalami kesulitan.

Sebagai penerus LG V20 yang diluncurkan tahun lalu, sudah pasti jika LG V30 memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dari smartphone premium multimedia terbaik itu. Meski belum menyebutkan secara detail, LG digadang-gadang menyiapkan V30 sebagai perangkat pertama yang berlayar OLED dengan FullVision desain.

Oleh karena itulah, LG V30 menjadi smartphone pertama dari LG yang menyematkan layar OLED berukuran 6 inch dan mengusung aspek rasio 18:9. Ponsel ini juga telah memenuhi aturan TKDN sehingga mendapatkan sertifikat tanda sah pada tanggal 28 November 2017 dengan nilai TKDN sebesar 32.2 %.

Fitur andalan lainnya dari LG V30 ialah setup kamera ganda pada cover belakangnya. Dengan sensor 16 MP dan 13 MP wide angle 120 derajat, LG mengklaim bahwa V30 menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera belakang bukaan lensa f/1.6. Hal ini menjadikan V30 sebagai smartphone dengan bukaan terlebar saat ini. Bukaan lensa yang lebar tersebut akan membantu dalam menangkap cahaya lebih banyak, alhasil performa menjepret objek foto di kondisi minim cahaya akan meningkat. Sedangkan kamera depan pada LG V30 masih mengusung resolusi 5 MP.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Kemudian terdapat fitur jagoan smartphone seri V lain yakni hi-fi Quad DAC 32 bit dengan chip audio mutakhir. Seperti G6, LG V30 juga dibuat dengan standar militer Amerika Serikat sehingga sangat kokoh dan tangguh. Bahkan smartphone ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang berarti tahan debu dan tahan air.

Beralih ke segi hardware, LG V30 didukung oleh chipset Snapdragon 835 yang menjadikannya pertama di lini LG dengan chipset terkencang besutan Qualcomm ini. Lalu masih ada RAM 4 GB, penyimpanan internal dalam dua pilihan yaitu 64 GB dan 128 GB, serta baterai kapasitas 3.500 mAh. LG turut menyediakan empat variasi warna yaitu Moroccan Blue, Aurora Black, Lavender Violet, dan Cloud Silver.

Dengan berbagai kelebihan yang di bawa oleh V30, tidak heran jika ia menjadi modal besar dalam kreasi konten video yang mumpuni. Sementara itu, LG belum menyebutkan tanggal pastinya kapan V30 bakal hadir di Indonesia, namun yang jelas ponsel ini akan hadir sebelum 2017 akhir. Kita tunggu saja kedatangannya.