Advan G1 Adopsi Kamera iPhone 6s

Sebagai vendor lokal, Advan tengah bersiap merilis smartphone terbaru yang diberi nama G1. Fitur fotografi akan menjadi ciri khas inovasi Advan G1 jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Pasalnya, smartphone ini disebut-sebut mengadopsi kamera dengan teknologi dan lensa seperti yang digunakan pada iPhone 6s. Advan memaksimalkan fitur fotografi sebagai bagian dari usaha memberikan yang terbaik bagi konsumen. Kelebihan dari kamera tersebut adalah mampu menghasilkan gambar berkualitas di tempat dalam kondisi remang.

Advan G1 Adopsi Kamera iPhone 6s

Advan G1 menggunakan lensa besutan Largan Technology, pembuat lensa kamera yang berasal dari Taiwan. Selama ini, Largan sudah dikenal memiliki kualitas dunia terbaik yang ditandai dengan kepercayaan dari perusahaan global sekelas Apple. Keunggulan lensa ini antara lain dalam hal kejernihan dan ketajaman berkat teknologi lensa 5-piece. Bukaan lensa atau aperture-nya f/2.0 sehingga mampu menghasilkan gambar dengan baik dan mendetail, sekalipun dalam kondisi minim pencahayaan.

Arbain Rambei, seorang fotografer senior tanah air mengatakan bahwa kebanyakan kamera smartphone saat ini tidak mampu menangkap objek dalam keadaan cahaya rendah (low light). Salah satunya karena kemampuan lensa yang digunakan tidak cukup memadai untuk meng-capture objek. Solusi yang dikemukakan Arbain antara lain smartphone harus menggunakan lensa yang memiliki teknologi memadai, salah satunya lensa dari Largan Technology. Lensa Largan sudah terbukti berkualitas melalui iPhone.

Artikel berhubungan:  Jelang Lebaran 2014, Saat Tepat Membeli Smartfren Andromax

Sementara itu, Andi Gusena selaku Brand Director Advan menambahkan bahwa Advan G1 akan didukung oleh beragam fitur kamera andalan. Di antaranya adalah fitur low light mode yang membuat kualitas Advan G1 tidak akan kalah dengan iPhone 6s. Teknologi tersebut bekerja dengan menggabungkan beberapa piksel dan menggunakan algoritma pengolahan citra dengan sempurna, sehingga mampu memiliki sensitivitas cahaya hingga 400% serta meningkatkan kontras warna hingga 200%.

Lebih lanjut, Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan menerangkan bahwa inovasi dalam hal teknologi kamera yang diaplikasikan pada Advan G1 merupakan bagian dari langkah cepat dalam menjawab kebutuhan konsumen. Sebab saat ini, pengguna tidak lagi berkompromi dengan kualitas dan bukan lagi soal brand nasional atau global. Sepanjang produk tersebut mampu menghadirkan teknologi terbaik dan inovatif, produk pasti diterima oleh pasar. Advan G1 dirancang untuk bisa bersaing dengan smartphone global.