Aduh! Blackberry Tutup Anak Perusahaannya Scoreloop

Blackberry sepertinya sudah semakin di ujung tanduk. Merek smartphone yang sempat booming beberapa tahun lalu ini dikabarkan telah menutup anak perusahaannya yang bermarkas di Jerman. Adalah Scoreloop yang pernah diakuisisi Blackberry pada tahun 2011 silam yang akhirnya harus ‘meninggal dunia’.

Blackberry Tutup Anak Perusahaannya Scoreloop

Padahal, nilai pembelian Scoreloop terhitung cukup fantastis, yaitu sekitar 71 juta US$. Dilansir dari Cellular News, Senin (14/7/2014), argumen penutupan itu searah dengan kiat BlackBerry yang ingin lebih konsentrasi kepada service korporat.

Pergantian siasat BlackBerry yang lebih konsentrasi pada segmen enterprise benar-benar mengorbankan developer yang sejauh ini mengerjakan aplikasi serta layanan untuk segmen konsumer. Seperti yang berlangsung pada akhir Juli lalu dimana BlackBerry merumahkan 65 programer yang selama ini mengembangkan aplikasi konsumer.

Konsentrasi BlackBerry di segmen korporat memanglah jadi satu diantara kiat perusahaan untuk menggenjot keuntungan. Di segmen ini, Blackberry jual software mobile management serta service security-nya untuk pelanggan enterprise.

Artikel menarik:  Nokia 7 Resmi Meluncur, Apa saja Spesifikasinya?

Bahkan, dikabarkan bahwasanya minggu lalu BlackBerry Jerman juga sudah menjual sarana penelitian serta pengembangannya pada produsen otomotif Volkswagen.

Dengan konsentrasi di segmen korporat, maka BlackBerry mengharapkan dapat memperbesar market share globalnya yang sekarang ini telah kurang dari 1%. Segmen korporat, otomotif, serta kesehatan saat ini jadi andalan terakhir BlackBerry untuk bangkit.

Jika tidak berhasil juga, mungkin saatnya kita untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Blackberry!