Adata Rilis Memori DDR4 XPG Spectrix D40 RGB

Pencahayaan RGB atau Red-Green-Blue memang menjadi trend sejumlah perangkat komponen komputer, seperti memori, motherboard, kartu grafis, dan masih banyak lagi. Adanya inovasi warna dari produk komputer ini disinyalir telah mempercantik tampilan sebuah PC. Karena itulah, Adata tidak ingin ketinggalan mengadopsi fitur menarik tersebut kepada salah satu produk memorinya yakni DDR4 XPG Spectrix D40 RGB. Produk ini diklaim menjadi andalan terbaru dari pabrikan Taiwan itu.

Adata Rilis Memori DDR4 XPG Spectrix D40 RGB

Sudah banyak sekali PC yang menggunakan memori DDR4, apalagi untuk PC jajaran kelas atas. Sebut saja salah satunya laptop gaming Asus ROG terbaru. Laptop ini mengusung kapasitas RAM mencapai 64 GB berjenis DDR4. Tetapi, Adata tidak hanya menyiapkan kits 64 GB saja, melainkan ada pula modul memori 8 GB dan 16 GB dengan kecepatan mulai dari DDR4-2400 sampai DR4-4000.

Selain itu, Adata juga menyematkan produk memorinya itu dengan dukungan Intel XMP 2.0 yang memungkinkan tuning dan overlocking dari dalam OS tanpa membuat perubahan BIOS. Bahkan, Spectrix D40 juga sudah divalidasi untuk dipakai pada motherboard AMD AM4. Modul memori ini dirancang menggunakan 10 layer PCB, sementara penebar panas alloy aluminium bertajuk ‘amor inspired’ yang ada sudah dilengkapi dengan strip LED RGB terintegrasi yang dapat menampilkan 16,8 juta warna.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

Seperti kebanyakan memori yang disematkan pencahayaan RGB, memori DDR4 XPG Spectrix D40 RGB ini juga menawarkan efek pencahayaan yang dipadukan warnanya secara penuh untuk bisa dikendalikan melalui perangkat lunak kontrol berstandar industri, seperti halnya pada Asus Aura Sync.

Bukan hanya itu saja, memori DDR4 dari Adata tersebut telah dilengkapi fitur pendukung lainnya, termasuk kompatibilitas platform Intel X299, PCB 10 layer pun menggabungkan 2oz tembaga murni di setiap modul serta meningkatkan efisiensi daya dengan voltase operasi 20% lebih rendah dari DDR3.

Sementara untuk masalah harga dan ketersediaan produk, sayangnya dari pihak Adata masih belum ingin mengungkapkan secara jelas kapan press release-nya. Meskipun begitu, setiap produk memori yang dibeli kabarnya akan ditambah dengan jaminan garansi seumur hidup yang langsung diberikan oleh brand Adata.