8 Tips Menghemat Baterai Blackberry

Dalam keadaan terdesak ataupun tidak, dalam keadaan tinggal “sebatang” atau untuk rencana penggunaan blackberry yang lebih lama karena berbagai alasan khusus, ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan untuk menghemat baterai blackberry Anda. Pada seluruh trik yang dibagikan, Anda tidak memerlukan software apapun. Semua orang dapat mencoba dan melakukannya sendiri.

www.firmanway.com

Nah, supaya tidak bertele-tele, berikut 8 tips yang dapat Anda coba sendiri :
1. Sinyal : Sebuah Blackberry yang mencari sinyal yang susah didapat, naik-turun atau “ilang-ilangan’ akan memakan daya baterai yang cukup besar secara terus-menerus. Tak jarang, bb kerap menjadi panas ketika dipegang yang pada akhirnya membuat baterai menjadi boros. Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan mencari provider yang tepat. Faktor yang paling berpengaruh adalah lokasi tempat tinggal dengan dukungan sinyal yang baik dari operator.\
2. OS : Operating sistem berhubungan erat dengan kinerja Blackberry. Secara resmi, blackberry akan memberikan rekomendasi OS yang sesuai dengan spesifikasi sebuah tipe blackberry. Meski demikian, setiap pengguna dapat menggunakan berbagai macam os, baik official maupun non-official. OS yang tidak tepat akan membuat konerja menjadi lebih berat. Dan tahulah Anda bahwa kinerja yang berat akan membebani baterai dan membuatnya cepat habis.
3. Brightness – Terang cahaya pada layar mengambil ‘power’ dari baterai blackberry. Untuk keadaan yang darurat, Anda dapat menyetel settingan cahaya pada pilihan yang paling minimum. Hal tersebut otomatis akan berpengaruh langsung terhadap baterai. Dijamin baterai akan jauh lebih hemat.
4. Gunakan sarung/pouch asli. Aksesoris ini juga kerap disebut holster, yaitu sarung magnetik yang secara otomatis akan mematikan layar bb ketika sebuah bb ‘dicelupkan’. Pouch original biasanya disertakan dalam paket pembelian. Menggunakan sarung tersebut dipercaya ampuh untuk menghemat penggunaan baterai.
5. Matikan keypad tone
6. Matikan LED indikator
7. Matikan GPS, bluetooth dan wifi jika tidak diperlukan. Juga jangan lupa untuk menggunakan profiles dan wallpaper yang non-animated. Semakin gelap warna wallpaper yang digunakan, maka semakin hemat pula konsumsi baterainya.
8. Untuk keadaan super darurat, Anda dapat mematikan ringtone (dengan memilih profil silent), fitur getar, dan program-program yang tidak diperlukan.

Seluruh trik diatas secara teori dan praktek terbukti ampuh untuk menghemat baterai blackberry. Silahkan coba satu per satu atau terapkan semuanya sekaligus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part