Seputar Tekno

7 Aplikasi Streaming Film Terbaik

Apakah Sobat Gaptex menjadi salah satu orang yang hobi menonton film? Jika iya, nonton film tidak selalu harus di bioskop. Anda pun dapat melakukannya di rumah dengan cara streaming. Memang, mungkin Anda tidak menemukan film-film terbaru di streaming, namun setidaknya Anda akan menghemat biaya pengeluaran karena tidak selalu pergi ke bioskop. Oleh karena itu, kami akan memberitahukan 7 aplikasi streaming film terbaik, dimana Anda bisa menonton film gratis tanpa download.

Berbicara soal streaming, pada kesempatan sebelumnya, kami juga sudah memposting mengenai 6 aplikasi streaming musik terbaik di Android yang bisa Anda unduh di App Store maupun Play Store. Namun kali ini, kita akan membahas mengenai streaming film, dimana masyarakat Indonesia termasuk dalam pengonsumsi terbesar film, baik itu dalam negeri maupun luar negeri.

Pada awal tahun ini, salah satu situs streaming terbesar di dunia yaitu Netflix, resmi hadir di Indonesia. Namun sayangnya, tidak semua orang dapat menggunakan Netflix karena menjadi situs streaming berbayar dan ada pula Internet Service Provider yang memblokir Netflix. Untuk itu, Anda perlu mencari aplikasi alternatif yang berbasis gratis sehingga Anda bisa menonton film box office tanpa merogoh banyak kocek.

Berikut ini adalah 7 Aplikasi Streaming Film Terbaik yang perlu Anda ketahui :

1. Cinema Box
Cinema Box adalah aplikasi untuk melakukan streaming dan download film, acara TV, dan anime di Android. Aplikasi ini juga sangat kompatibel dengan Chromecast. Di menu drop-down di sebelah kiri, Anda dapat mengakses berbagai bagian yang ditawarkan Cinema Box seperti film, acara TV, kartun dan anime. Anda juga dapat memfilter setiap bagian berdasarkan genre. Misalnya, di bagian film, Anda bisa melihat rilis terbaru, film horor, dan sebagainya.

Salah satu hal terbaik tentang Cinema Box adalah kecepatannya. Selama koneksi internet bagus, Anda bisa menonton apapun dalam hitungan detik. Anda juga dapat mengaktifkan terjemahan dalam berbagai bahasa. Cinema Box adalah aplikasi berkualitas tinggi untuk streaming film dan acara TV yang menawarkan banyak konten. Plus, aplikasi ini memiliki semua fitur khas yang dibutuhkan, seperti pilihan untuk membuat acara TV atau film sebagai favorit, memilih kualitas, dan sebagainya.

2. Showbox
Showbox merupakan aplikasi untuk streaming film gratis tanpa download yang banyak digunakan oleh penikmat film. Aplikasi ini menyediakan film box office dan serial televisi dari berbagai negara secara gratis. Showbox turut menyediakan berbagai fitur menarik yang membuat aktivitas menonton film menjadi lebih menyenangkan. Sayangnya, Showbox belum tersedia di Google Play Store, sehingga Anda hanya dapat mendownload aplikasi Showbox dari situs resminya. Bukan hanya digunakan untuk streaming film, Anda pun dapat mengunduh film di dalam Showbox untuk ditonton secara offline. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi PC atau laptop.

Artikel menarik:  7 Headset Gaming Terbaik untuk Gamer Pro 2018

3. Viewster
Viewster adalah aplikasi streaming film tanpa download yang cukup populer saat ini. Popularitas Viewster sangat besar, meskipun popularitas aplikasi belum mampu bersaing dengan Netflix dan Chill. Viewster menyediakan film yang bisa ditonton secara langsung atau diunduh secara gratis. Anda juga dapat menemukan film atau acara TV dalam genre apapun melalui aplikasi ini dengan sangat mudah. Salah satu ciri khas Viewster adalah kemampuannya untuk memfilter bahasa. Hasil film juga bisa diurutkan seperti saat Anda menggunakan Viewster di situs resminya melalui PC. Nilai plus untuk Viewster yaitu tersedianya halaman khusus untuk membahas biografi aktor dan aktris, berita tentang film dan selebriti, dan trailer film favorit Anda.

4. Yidio
Aplikasi streaming film gratis tanpa download ini dijamin sangat berguna. Yidio akan mengarahkan Anda untuk menemukan film yang bisa diakses secara gratis tanpa membayar sepeser pun. Bahkan, Yidio kompatibel dengan hampir semua perangkat. Kelebihan Yidio juga terletak pada antarmuka yang sangat ramah sehingga memudahkan penggunaannya. Film yang dicari dengan menggunakan aplikasi ini dapat difilter berdasarkan tanggal pemutaran perdana, rating MPAA, genre, dan sumber. Terkadang, Yidio juga meminta Anda untuk mendownload aplikasi tambahan seperti Crackle atau Hulu. Yidio bisa diunduh di perangkat iPhone, iPad, iPod Touch, Android, Windows Phone, dan Amazon Kindle.

5. MegaBox HD
Sesuai namanya, MegaBox HD dipastikan hanya menyediakan film yang memiliki kualitas HD. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mencari film dengan kualitas jernih. Selain digunakan untuk streaming film layar lebar, MegaBox HD juga memungkinkan Anda untuk menonton acara TV favorit dari beberapa negara. Aplikasi yang satu ini tersedia untuk perangkat Android. Namun, Anda bisa mengaksesnya melalui PC dengan menggunakan emulator Android seperti BlueStacks.

6. Popcornflix
Satu lagi aplikasi yang memungkinkan Anda menonton film secara gratis ialah Popcornflix. Di halaman utama aplikasi ini menampilkan berbagai film dan Anda bisa memilih sesuai genre favorit. Anda juga bisa mengurutkan film yang paling banyak ditonton oleh pengguna Popcornflix lainnya. Bila Anda ingin mengumpulkan film favorit lain untuk ditonton nanti, Anda dapat menyusun daftar film yang dipilih.

7. Bobby Movie Box
Bobby Movie Box adalah aplikasi media yang mutakhir untuk perangkat Android. Anda dapat menonton film berkualitas tinggi disini. Bobby Movie Box memiliki GUI terbaik dan paling user-friendly, film filter, acara TV atau genre memungkinkan hasil pencarian lebih baik dan lebih cepat. Selain itu, ia juga menampilkan film berkualitas full HD, bookmark, subtitle dalam 225+ bahasa, mendukung Chromecast dan Airplay.