7 Aplikasi Kamera Selfie Terbaik di Android

Mengikuti zaman yang semakin canggih, tak heran jika fenomena selfie semakin populer hingga menjadi suatu aktivitas yang wajib dilakukan oleh kebanyakan orang, terutama pengguna smartphone Android. Tidak peduli dimana tempatnya, apalagi ketika berada di background yang indah, mereka pun akan melakukan selfie. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberitahukan tentang 7 aplikasi kamera selfie terbaik di Android yang dipastikan akan mendukung aktivitas selfie Anda.

Berbeda dengan aplikasi fotografi Android terpopuler, aplikasi kamera selfie terbaik ini lebih mengutamakan fitur lengkap pada kamera bagian depannya sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang lebih memukau, cantik, dan memuaskan.

Bukan hanya itu saja, di era kejayaan smartphone ini, kamera depannya sudah sangat mumpuni untuk menghasilkan tangkapan foto yang mengagumkan. Namun sayangnya, kita sering jengah dengan kerterbatasan pengaturan yang disuguhkan oleh kamera bawaan dari smartphone itu sendiri.

Beberapa pabrikan smartphone pun suda mulai sadar akan meningkatnya kebutuhan para penggemar foto selfie, sehingga menghadirkan berbagai fitur tambahan demi mendapatkan hasil foto layaknya hasil tangkapan kamera profesional. Walaupun begitu, fitur-fitur tersebut masih saja tidak membuat para pecinta selfie merasa puas.

Terlebih lagi anak remaja sekarang, khususnya gender perempuan ingin selalu terlihat cantik di mata kamera. Berbagai aplikasi edit foto tambahan juga sudah banyak digunakan untuk menghasilkan gambar yang keren, bagus, menarik, dan cantik. Untuk menghasilkan foto yang menarik sebenarnya tidak memerlukan biaya yang mahal demi mendapatkan ponsel dengan resolusi kamera pixel yang besar. Anda cukup mengandalkan aplikasi selfie terbarik di Android di bawah ini yang mampu merubah foto menjadi lebih cantik dan keren.

1. B612 – The Best Selfie Camera

Pengguna smartphone Android pastinya tidak asing lagi dengan aplikasi selfie B612. Dengan fitur menarik dan efek foto yang ditawarkan sangat memukau, sehingga tak heran akan membuat hasil jepretan kamera ponsel Anda semakin cantik. Bagi yang belum tahu, B612 ialah aplikasi unggulan yang dikembangkan dan diterbitkan Line Corporation yang juga meluncurkan berbagai aplikasi atau game populer seperti LINE, Let’s Get Rich, dan masih banyak lagi.

Aplikasi B612 ialah aplikasi fotografi sekaligus aplikasi kamera selfie dan edit foto untuk smartphone Android maupun Apple. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan sejumlah filter sebelum membaginya ke medial sosial favorit Anda. Secara keseluruhannya, B612 memiliki lebih dari 50 jenis filter.

Selain itu, B612 juga dilengkapi dengan fitur 2 detik dan 5 detik dalam kemampuan mengambil foto. selain itu, tersedia fitur Bluetooth untuk memudahkan Anda dalam mengambol foto menggunakan tongsis. Bukan hanya selfie, filter dan fitur yang tersemat di dalamnya bisa Anda pergunakan saat mengambil foto melalui kamera belakang.

2. YouCam Perfect – Photo Editor & Selfie Camera App

YouCam Perfect merupakan aplikasi editor foto dan juga aplikasi kamera selfie yang memiliki banyak fitur dan kelebihan di dalamnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda tuk menerapkan banyak efek yang keren pada foto-foto favorit. Dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa membuat jepretan selfie yang lebih optimal.

Bukan hanya itu, YouCam Perfect juga dilengkapi dengan berbagai fitur edit foto yang cukup banyak seperti menyesuaikan warna kulit, menghilangkan kerutan, mengedit ukuran dan warna mata, menghilangkan jerawat, ataupun menipiskan wajah dengan beberapa sentuhan. Bukan hanya itu, YouCam Perfect disematkan dengan ratusan frame, kolase, dan stiker yang menyenangkan.

Fitur utama dari aplikasi YouCam Perfect ialah efek otomatis untuk mempercantik wajah Anda saat melakukan foto, meskipun Anda belum mengedit filternya. Kemudian, Anda bisa menambahkan filter sesuai keinginan, mulai dari vintage, smooth, dan sebagainya.

3. Cymera – Camera, Editor, Selfie & Photo Collage

Cymera merupakan aplikasi foto yang memberikan ‘tampilan’ foto Anda lebih dinamik dan segar berkat sejumlah filter dan lensa di dalamnya. Beberapa pilihan yang Anda temui sebelum mengambil foto ialah tipe lensa yang berbeda, gunakan timer untuk menangkap foto Anda sendiri, maupun menerapkan penstabil gambar.

Aplikasi yang dikembangkan oleh SK Communications ini sudah sangat populer di Indonesia. Bukan mahir masalah selfie saja, Cymera juga bisa Anda gunakan langsung untuk mengedit foto agar lebih terlihat cantik dan menis. Di dalamnya tersedia 130 macam Live Filters dalam satu kali shot. Selain itu, Anda dapat mengunduh paket filter terkeran seperti Nation, Selfie, Icecream, dan sebagainya.

Artikel menarik:  Pengertian Brainware

Di dalam Cymera terdapat fitur item yang membuat foto bertambah keren seperti stiker trendy gratis, filter cantik, cahaya, bingkai, dan topeng komikal. Selain itu, terdapat kuas untuk menulis atau menggambar, fungsu teksi dengan aneka style font unik, serta fitur lucu seperti Meme dan Facepop. Cymera mendukung berbagai bahasa seperti Indonesia, Korea, Spanyol, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Turki, Vietnam, Thai, dan Portugal.

4. LINE Camera – Editor Photo

Aplikasi kamera selfie berikutnya ialah LINE Camera besutan LINE Corporation ini telah diunduh lebih dari 1,2 juta pengguna Android yang ada diseluruh dunia. Hal ini tidak heran jika banyak sekali yang mengunduh aplikasi ini karena termasuk aplikasi besutan LINE Corporation, apalagi pengguna LINE sendiri sudah pasti menginstal aplikasi ini.

LINE Camera mempunyai berbagai fitur yang begitu mengagumkan karena tersedia 100 jenis bingkai dan font yang unik dan keren yang bisa Anda gunakan secara gratis. Bukan hanya itu, tersedia juga lebih dari 800 stiker, 100 filter dan 156 kuas untuk memberikan sentuhan akhir pada foto sesuai keinginan. Dilengkapi juga dengan filter yang manis dan lucu untuk mempercantik foto selfie Anda. LINE Camera memiliki lebih dari 5000 prangko yang bisa Anda tempel sebagai hiasan untuk memperindah foto.

5. Retrica – Discover Yourself

Retrica merupakan sebuah aplikasi foto yang bisa menambah sejumlah filter pada foto, seperti halnya Instagram. Walaupun begitu, tidak seperti Instagram, Retrica memungkin Anda untuk menerapkan filter secara spontan, sehingga Anda bisa melihat bagaimana tampilan akhirnya, bahkan sebelum Anda menjepretnya.

Secara keseluruhan, Retrica mempunyai lebih dari 80 filter dengan berbagai macam gaya, walaupun setiap gaya menyematkan sentuhan klasik pada foto. Anda akan menemukan filter hitam putih, sepia, muted, dan sebagainya. Kemudian, ada banyak filter untuk semua selera dan hampir setiap warna foto.

Selain hal di atas, Anda juga dapat membuat kolase foto di Retrica hanya dengan memilih opsi tersebut. Anda dapat menangkap foto tunggal maupun mengambil hingga sembilan foto terus-menerus supaya bisa membuat komposisi seru dan orisinal. Retrica juga mempunyai opsi lain seperti naungan buatan, yang juga ada dalam Instagram. Setelah populer di iOS, sehingga menjadi salah satu referensi dalam kategori aplikasi kamera selfie terbaik.

6. Perfect365

Perfect365 merupakan software photo editor yang memang didesain untuk melakukan make over atau mengubah dan mengelola wajah secara keseluruhan. Perfect365 mampu memberikan elemen-elemen yang mengganggu hasil foto Anda dibagian wajah, mengatur kontras dan kecerahan, meningkatkan kecerahan warna, menambahkan efek, atau bahkan menambahkan berbagai elemen yang unik ke foto wajah Anda.

Perfect365 merupakan aplikasi besutan ArcSoft yang memiliki lebih dari 80 juta pengguna Android di seluruh dunia. Saking terkenalnya aplikasi, Perfect365 pernah diliput dan masuk pada laman The Today Show, Allure, ABC News dan Seventeen. Lebih dari 20 make up dan alat kecantikan serta 200 gaya trendi, Anda bisa sesuka hati menyesuaikan gaya pribadi seperti eye liner, eye shadow, lipstik, dan sebagainya.

7. Candy Camera – Camera Beauty, Photo Editor

Candy Camera merupakan sebuah aplikasi foto yang akan memberikan sentuhan gaya untuk foto-foto Anda dengan menyediakan berbagai pilihan bingkai, filter, dan stiker. Hal yang paling menarik pada aplikasi ini ialah Anda bisa melihat berbagai filter pada foto, tanpa harus menjepret foto terlebih dahulu. Cukup menggeser jari dilayar untuk melihat efek filter yang tersedia.

Setelah Anda menangkap foto, akan terdapat lebih banyak fitur yang tersedia. Anda bisa menggunakan semua jenis stiker dan berbagai bingkai dan filter setelah proses untuk menghias foto. Candy Camera merupakan aplikasi yang relatif bagus. Meskipun desain aplikasi mirip seperti Instagram, namun aplikasi tersebut lebih baik daripada Instagram dalam urusan mengedit dan menyesuaikan foto, meskipun tidak berintegrasi dengan media sosial.