6 Tips SEO dari Google

SEO atau Search Engine Optimization merupakan topik yang tak akan habis untuk dibahas. Ada banyak sekali sekali orang yang mendefinisikan SEO menurut pemikirannya sendiri. Tak jarang, perdebatan sengit mengenai SEO seolah membenarkan semua pihak karena dapat dibuktikan.

SEO Perfect Company

Padahal, selihai apapun kita memahami SEO, sesungguhnya SEO hanya diketahui oleh Google (untuk search engine Google) dan Tuhan saja. Nah, jika Anda sudah menerapkan berbagai jurus SEO di website atau blog Anda tanpa hasil yang memuaskan, mungkin Anda perlu kembali melirik tips SEO yang dibagikan oleh Google sendiri.

Ada 6 poin yang menjadi tips SEO ala Google, berikut daftarnya :

1. Buat sesuatu yang keren. Pastikan website atau blog Anda mampu berkompetisi dengan website lainnya.
2. Masukkan kata-kata yang relevan pada artikel dan konten Anda. Jadikan diri Anda sebagai pencari untuk membuat konten berkualitas.
3. Bijaklah dengan tags dan arsitektur website.
4. Daftarkan diri Anda di Google Webmaster Tools untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada sesuatu yang salah. Gratis kok.
5. Buzz, ping, backlinks natural, +1 Google Plus, Facebook Like, Follower; semua ini akan membantu.
6. Pastikan konten tetap segar dan relevan. Selalu update isi website Anda untuk mendapatkan traffic organic dari mesin pencari.

Berikut video resmi dari Google mengenai tips-tips SEO diatas :

Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part