6 Registrar Domain Terbaik 2014

Artikel kali ini ditulis bagi seluruh pembaca Gaptex yang sedang atau akan berurusan dengan nama domain. Seperti yang kita tahu, di zaman teknologi informasi seperti sekarang, memiliki dan mengelola nama domain merupakan hal yang lumrah. Jika tidak berurusan dengan domain komersil pun, Anda barangkali suatu ketika akan berurusan dengan domain pribadi (ex NamaAnda.com). Nah, kita akan mengulas 6 registrar domain terbaik.

6 Registrar Domain Terbaik 2014

Domain Registrar?
Terminologi registrar digunakan untuk menyebut perusahaan yang menjual nama domain dan memberikan akses kepada pembeli untuk mengelola domain tersebut. Sebagian besar domain registrar adalah perusahaan luar negri. Sementara itu, penjual domain lokal rata-rata hanyalah bagian atau reseller dari registrar besar tersebut.

Pada daftar yang akan kami buat, domain registrar terbaik merujuk pada perusahaan luar negri yang dikenal luas secara global.

Berikut 6 registrar domain terbaik 2014 :

1. Godaddy
Siapa tak kenal dengan Godaddy? Hampir seluruh orang yang bersinggungan dengan domain pasti mengenal registrar satu ini. Namanya yang sudah mendunia dengan dukungan iklan yang masif membuat Godaddy sebagai registrar domain paling top sejagat raya.

Sayangnya, beberapa tahun belakangan Godaddy mulai memilah-milah kupon promo berdasarkan negara. Di Indonesia, beberapa kupon yang sebelumnya bisa dipergunakan menjadi tak lagi berlaku. Bahkan, setahun belakangan pembaharuan domain (renewal) tak lagi memiliki kupon diskon yang menyebabkan harganya menjadi lumayan mahal, sekitar $14.99 untuk domain dot com. Karena alasan inilah banyak pengguna yang mulai beralih ke daftar no 2 dibawah.

Baca Juga :  4 Jenis Layar Android dan Perbedaannya

2. Name.com
Dari namanya saja, kita sudah bisa menerka kebesaran Name.com. Registrar satu ini masuk dalam list rekomendasi kami. Harga jual domain cukup bersaing dengan biaya renewal yang konsisten di angka $10.25. Kabar bagusnya lagi, Anda dapat melakukan transfer domain ke Name.com dengan harga hanya $8.25 (.com & .net).

3. Namecheap
Namecheap merupakan registrar domain yang tak kalah populer. Keberadaannya sempat bersaing dengan Godaddy pada masa lampau ketika registrar lainnya tidak begitu dikenal di Indonesia. Namecheap senantiasa menghadirkan promo baru setiap bulan. Salah satu ciri khas dari Namecheap adaah gratis Whois Guard di tahun pertama.

4. Dynadot
$9.99 untuk Registration/Renewal/Transfer .COM domains. Harganya cukup murah dan bersaing.

5. Moniker.com
Biayanya $9.59 – .COM untuk domain renewal cukup terjangkau. Simak selengkapnya di moniker.com

6. Domain.com
Biayanya $8.29 on .COM transfers, $11.49 .COM renewals.

So, sudah tahu kan sekarang pilihan terbaik?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part