6 Perbedaan Antara iPhone 5, 5S dan 5C

Masih hangat dalam masyarakat perbincangan mengenai iPhone 5S dan 5C yang baru saja diluncurkan oleh Apple. Juga kejelasan tentang iPhone 5C yang harganya ternyata tak murah-murah amat. Dalam post kali ini kita akan membahas perbedaan antara iPhone anyar 5S dan versi pendahulunya 5 serta iPhone ‘murah’ 5C dibandingkan keduanya.

iphone 5s vs 5 vs 5c

iPhone 5 = (iPhone 5C – body aluminium)
Apple secara resmi akan meyetop produksi iPhone 5 karena dianggap akan saling “makan” dengan iPhone 5C yang memliki spesifikasi nyaris sama. Yup, iPhone 5C adalah ‘jelmaan’ dari iPhone 5 dengan perbedaan pokok hanya pada bahan pembuat dan warna yang tersedia.

iPhone 5C dibuat dari bahan plastik dengan varian warna yang banyak yaitu biru, hijau, pink, kuning dan putih. Sementara spesifikasi jeroannya hampir sama persis dari mulai ukuran layar, kamera dan prosesor.

Secara spesifik perbedaan lain dari iPhone 5C dibandingkan 5 adalah daya tahan baterai yang sama dengan 5S yaitu 10 jam talk-time pada jaringan 3G. iPhone 5C juga memiliki bobot yang lebih berat yaitu 4.65 ounces dibandingkan 3.95 ounces pada iPhone 5 dan iPhone 5S.

Enam Perbedaan iPhone 5 dan 5S
Sementara itu, terdapat setidaknya 6 perbedaan antara iPhone 5 dan 5S, yaitu :
1. Kamera 5S 1080p front-facing, dual-element flash Vs 720p front-facing di iPhone 5
2. Prosesor 5S Proprietary A7 CPU (64-bit) Vs A6 CPU (32-bit) pada iPhone 5
3. Fingerprint scanner yang tidak ada di iPhone 5
4. Dedicated fitness tracking yang tidak ada di iPhone 5
5. 3 pilihan warna yang berbeda dari iPhone 5 yang hanya hitam dan putih, yaitu abu-abu, emas dan silver.
6. Talktime yang lebih panjang 2 jam pada iPhone 5S dibandingkan iPhone 5

Meski terdapat 6 perbedaan seperti yang disebutkan diatas, faktanya iPhone 5S tidak memberikan banyak fitur tambahan yang terlalu menonjol. Beberapa kalangan bahkan menyebutkan iPhone 5S sebagai generasi yang minim inovasi.

So, sudah tahu kan sekarang perbedaan antara iPhone 5, 5S dan 5C?
Masih tertarik menantikannya?

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part