Seputar TeknoTips & Trik

5+1 Alasan Booking Hotel Online Melalui Internet

Ada seribu satu alasan mengapa Anda harus melakukan booking hotel secara online. Tentu tak semuanya relevan dan layak untuk dibahas. Tetapi ini serius, bahwa mulai sekarang Anda harus sudah mulai untuk mempertimbangkan booking hotel melalui internet dan meninggalkan semua cara konvensional yang selama ini Anda lakukan. Pada posting kali ini kami akan menampilkan 5+1 alasan yang menjadi kelebihan booking hotel menggunakan media internet.

Alasan Booking Hotel Online Melalui Internet

Mau tahu apa saja? Berikut penjabarannya :

1. Lebih Praktis & Mudah
Bayangkan Anda bisa melakukan pencarian hingga ribuan hotel hanya dengan sentuhan jari. Hal ini mungkin tak akan pernah bisa Anda lakukan seumur hidup jika pencarian hotel dilakukan secara konvensional (baca : mendatangi hotel satu per satu).

Media internet memungkinkan Anda untuk mencari hotel, melihat detail, membaca review, melihat foto dan membandingkan harga! Tak ada media lain yang bisa menyaingi hal-hal tersebut, bukan?

2. Lebih Lengkap
Jumlah dan cakupan hotel yang bisa Anda temui melalui internet tak terbatas pada jarak. Anda bisa melakukan booking hotel yang berada di selemparan kolor rumah Anda hingga booking hotel nun jauh disana di luar negri! Semuanya hanya melalui jari, klik-klik, Anda pun siap melancong!

3. Lebih Murah
Salah satu situs booking hotel terbesar Agoda bahkan memiliki sebuah ‘tagline’ untuk menjelaskan mengapa harga rate hotel yang mereka tawarkan sangat murah hingga tak masuk akal?! Tapi begitulah faktanya, bahwa booking hotel secara online memungkinkan Anda untuk memperoleh rate terbaik.

Artikel menarik:  Kenali OS OpenBSD

4. Lebih “Tersedia”
Jangan heran jika ada kamar hotel ‘siluman’ yang Anda temui berkaitan dengan proses booking. Pada saat-saat tertentu, bisa saja kamar sebuah hotel ‘penuh’ ketika dipesan langsung dan ‘tersedia’ ketika dipesan melalui internet. Hotel-hotel yang terdaftar di layanan booking online memiliki komitmen dan perjanjian yang membuat kamarnya harus secara ekslusif dibooking melalui internet saja.

5. Lebih Fleksibel
Beberapa website penyedia layanan booking hotel online memberikan penawaran cara membayar yang sangat fleksibel. Anda bahkan hanya perlu melakukan ‘booking’ tanpa harus membayar hingga waktunya sudah dekat dengan tanggal check-in. Anda pun bisa membatalkan booking tersebut dengan mudah, toh Anda tak membayar sebelumnya. Alat pembayaran yang bisa digunakan juga fleksibel, seperti kartu kredit dan lain sebagainya.

Tak punya kartu kredit? Tenang saja, simak solusinya disini.

6. Referensi Booking Hotel Online?
Tak semua situs referensi hotel memberikan informasi yang valid dan berkualitas. Untuk mendapatkan panduan dan daftar hotel murah dan bagus di Indonesia dan beberapa destinasi favorit luar negri, Anda dapat mengunjungi situs HotelMurahBagus.com.

Catatan penting : booking hotel langsung melalui resepsionis merupakan cara yang sangat tidak direkomendasikan (kecuali kepepet). Hotel akan memberikan harga paling mahal bagi pemesan langsung karena mengganggap Anda sangat membutuhkan kamar!

Semoga bermanfaat!