5 Tips Rahasia Menggunakan Instagram

Sobat Gaptex, tahukah Anda jika saat ini jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia sedikitnya telah mencapai 500 juta orang? Meski demikian, banyak dari mereka yang belum sepenuhnya mengetahui fitur-fitur yang disediakan oleh Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video tersebut rupanya menyimpan sejumlah fitur yang dapat memaksimalkan penggunaan Instagram.

Tips Rahasia Menggunakan Instagram

Jika Anda termasuk pengguna Instagram yang juga belum tahu fitur-fitur yang dimaksud, berikut ini kita akan membahas 5 tips rahasia menggunakan Instagram :

1. Menerima Pemberitahuan Posting
Apakah ada akun tertentu yang tak ingin Anda lewatkan satupun postingannya? Misalnya, akun figur publik, film favorit, atau channel berita. Anda mungkin tidak setiap saat terhubung dengan koneksi internet atau tidak setiap saat bisa membuka aplikasi Instagram. Ada cara praktis atau satu fitur yang dapat Anda manfaatkan supaya tidak ketinggalan postingan akun-akun tertentu.

Caranya, pastikan terlebih dulu bahwa Anda sudah mem-follow akun tersebut. Kemudian, masuklah ke profil akun yang dimaksud, lalu pilih lambang titik tiga di sudut kanan atas pada layar smartphone. Pada beberapa opsi yang ditampilkan, pilih “Turn On Post Notifications” untuk mengaktifkan fitur. Sekarang, setiap kali akun tersebut menggunggah postingan terbaru, Anda tidak akan melewatkannya satupun.

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 1

2. Menghapus Tag dari Akun Lain
Apakah Anda punya teman yang selalu melakukan tag pada akun Anda untuk setiap foto yang diunggahnya di Instagram? Ada beberapa orang yang kurang menyukai tag massal seperti ini. Jika Anda termasuk salah satunya, Instagram memiliki fitur untuk remove tag atau menghapus tag dari akun tersebut.

Cara pertama, silakan masuk ke foto yang akan Anda remove tag. Pilih lambang titik tiga di sudut kanan atas pada layar smartphone. Berikutnya, pilih opsi “Photo Options” dan “Remove Tag”.

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 2

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 3

Cara kedua hampir sama, silakan masuk ke foto yang akan remove tag. Pilih kembali lambang titik tiga di kanan atas layar. Selanjutnya, pada opsi “Keep in Photos of You”, geser bulatan putih yang terdapat di kolom biru. Cara kedua ini dinilai lebih sopan, supaya tidak menyinggung teman karena kita remove tag dari foto yang diunggahnya.

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 4

3. Melihat Semua Posting yang Disukai
Suatu ketika, Anda pernah memberikan like atau menyukai suatu posting yang berisikan informasi penting. Misalnya, lowongan pekerjaan atau resep masakan. Setelah beberapa hari berlalu, Anda teringat lagi dengan posting tersebut dan baru merasa benar-benar membutuhkannya.

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 5

Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menemukannya kembali. Anda cukup masuk ke profil Anda, lalu pilih lambang titik tiga di sudut kanan atas pada layar smartphone. Pada kolom “Account”, pilih opsi “Posts You’ve Liked”. Setelah itu, Anda akan mendapatkan tampilan seluruh foto dan video yang pernah disukai dan bisa lebih mudah menemukan posting yang Anda cari.

4. Menghemat Kuota Data
Aplikasi multimedia pada umumnya lebih menguras kuota data. Instagram telah menyediakan opsi yang dapat dimanfaatkan penggunanya supaya penggunaan data menjadi lebih hemat. Anda masuk terlebih dulu ke profil Anda, lalu pilih lambang titik tiga di sudut kanan atas pada layar smartphone. Pada kolom “Settings”, pilih opsi “Cellular Data Use”. Kemudian, pilih “Use Less Data’ sampai muncul tanda centang biru di sebelahnya. Dengan fitur ini, proses unggahan foto dan video akan memakan waktu lebih lama, namun kuota data menjadi lebih hemat.

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 6

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 7

5. Menggunggah dari Multiple Account
Jika Anda termasuk pengguna Instagram yang memiliki lebih dari satu akun, ada cara praktis yang dapat Anda manfaatkan untuk menggunakan Instagram dari satu perangkat. Misalnya, Anda memiliki akun pribadi dan akun untuk berjualan online. Anda tidak perlu keluar-masuk atau logout-login dari Instagram.

Tips Rahasia Menggunakan Instagram 8

Anda cukup masuk ke profil Anda, lalu pilih lambang titik tiga di sudut kanan atas pada layar smartphone. Pada kolom yang terletak paling bawah, di bawah kolom “About”, pilih opsi “Add Account”. Anda tinggal memasukkan username dan password akun lain yang Anda miliki. Setelah itu, pada kolom profil Anda di sudut kiri atas, terdapat opsi yang dapat Anda gunakan untuk berpindah akun tanpa harus keluar-masuk Instagram.

Semoga bermanfaat.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part