5 Tips Merakit PC Gaming High-End

Pastinya Sobat Gaptex sudah tak asing lagi dengan laptop atau PC gaming. Kebanyakan perangkat yang bersangkutan dengan gaming pasti di banderol dengan harga yang mahal. Seperti contohnya Asus ROG GX800 yang dihargai hampir seharga Rp 100 juta. Oleh sebab itu, terbesit di pikiran Anda untuk merakit sendiri PC gaming berkualitas namun harganya juga tidak terlampau tinggi.

5 Tips Merakit PC Gaming High-End

Bermain game bukanlah konsumsi anak-anak saja melainkan orang dewasa hingga berumur juga hobi dengan segala permainan di komputer. Sebelum itu, untuk memainkan game supaya lancar tanpa hambatan, yang harus Anda lakukan yakni mengetahui beberapa spesifikasi yang tepat untuk PC gaming. Terlebih lagi jika Anda ingin merakit PC gaming sendiri, pastinya harus mengetahui apa saja yang harus di persiapkan. Untuk itu, kami akan memberikan tips merakit PC gaming high-end yang dirangkum di bawah ini:

1. Prosesor
Untuk merakit PC gaming sendiri, yang harus di siapkan pertama kali adalah prosesor. Khusus untuk gaming, Anda dapat memilih prosesor Intel atau AMD yang telah menggunakan teknologi gaming. Setidaknya prosesor yang di pilih harus memiliki 4 inti core.

2. Motherboard
Motherboard yakni induk sebuah komputer. Komponen ini juga yang berfungsi menghubungkan setiap komponen seperti prosesor dan RAM. Mengingat fungsinya yang vital, apalagi jika Anda ingin merakit PC gaming, pilihlah motherboard yang mempunyai chipset dengan kode seri 75 atau 77.

3. VGA (Graphic Card)
Komponen satu ini sering membuat para gamer betah berlama-lama di depan layar komputer. VGA atau Video Graphics Array ialah komponen yang menentukan kualitas visual atau grafis yang terdapat di komputer. Untuk gaming yang lebih seru, pilihlah VGA yang memakai teknologi Directx 11 atau 12, lalu menggunakan video RAM dengan jenis minimal DDR3 kapasitas 2 GB. Beberapa contoh VGA yang dapat di pilih Nvidia GT 430 atau AMD Radeon HD 5570.

Baca Juga :  Tips Optimasi Android Tanpa Rooting

4. RAM
RAM atau Random Access Memory juga berperan penting untuk PC gaming, terutama untuk memainkan game HD terbaru. Pilihlah setidaknya RAM berkapasitas minimal 8 GB DDR3 untuk merakit PC gaming sendiri supaya saat memainkan game nanti berjalan dengan mulus.

5. Storage
Salah satu komponen yang tidak di sadari oleh para gamer sebab berpendapat bahwa storage tak terlalu penting. Padahal spesifikasi harddisk dan SSD menjadi faktor pemegang peranan penting pada kinerja keseluruhan PC gaming. Setidaknya pilihlah storage harddisk minimal 500 GB bila Anda ingin merakit PC gaming sendiri yang berkualitas high-end.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part