5 Tips Memilih Komputer Rakitan untuk Game

Di zaman yang serba canggih ini, komputer bukanlah barang mewah lagi. Perangkat tersebut menjadi piranti penting di era yang semakin maju. Selain itu, banyak orang yang mulai mengerti tentang seluk-beluk mengenai komputer termasuk komponen-komponen di dalamnya. Alhasil, mereka pun lebih memilih untuk mengembangkan pengetahuannya itu untuk menciptakan unit komputer sendiri yang sesuai dengan kriterianya.

5 Tips Memilih Komputer Rakitan untuk Game

Beberapa minggu lalu, kami telah memberikan informasi mengenai merakit PC Gaming High-End, dan kali ini kami akan memberikan tips memilih komputer rakitan yang khusus untuk Anda bermain game. Terlebih lagi jika Anda tidak bisa merakit sendiri komputer sehingga mengharuskan untuk membeli saja komputer rakitan tersebut.

Lantas kenapa tidak membeli komputer gaming yang sudah tersedia dipasaran? Kenapa harus membeli komputer rakitan yang belum tentu terjamin kualitasnya? Pertanyaan itu sering timbul dibenak setiap orang, tetapi komputer rakitan memiliki banyak kelebihan seperti harga relatif lebih murah, mudah diservis, mudah dimodifikasi, bisa diganti casing dan mudah di upgrade, mudah dibersihkan, dan masih banyak lagi.

Tetapi bagaimana dengan kualitasnya? Oleh karena itu, sebelum Anda membeli komputer rakitan untuk game, alangkah baiknya Anda membaca tips di bawah ini supaya tidak salah memilih komputer rakitan yang tepat.

Artikel berhubungan:  Cara Menemukan Merk Powerbank Yang Bagus

1. Prosesor
Tak bisa dipungkiri, hal pertama yang harus Anda lihat adalah prosesornya. Dapur pacu ini begitu penting apalagi untuk komputer rakitan gaming. Pilihlah komputer yang telah tersemat prosesor minimal Dual Core, baik itu AMD atau Intel dengan Dual Core 2.6 GHz.

2. VGA
Kemudian, lihatlah dari kartu grafisnya. Hindari komputer rakitan yang melabeli VGA “SHARED” karena dari segi kualitas tidak cukup baik untuk main game.

3. RAM
Untuk bermain game, Anda harus memilih komputer dengan RAM yang spesifikasi high-end. Pilihlah RAM minimal 4 GB sehingga dapat menangani game kelas menengah.

4. Harddisk
Untuk komputer rakitan gaming terbaik, pilhlah harddisk SATA minimal 500 GB hingga 1 TB. Jika ingin bermain game lebih sempurna, pilihlah storage harddisk berkecepatan tinggi seperti SSD.

5. Motherboard
Dalam memilih motherboard, memang tak boleh sembarangan sebab harus disesuaikan dengan socket. Oleh sebab itu, pilihlah motherboard untuk komputer gaming rakitan berspesifikasi tinggi yang mempunyai socket yang sesuai dengan prosesor.