5 Smartphone Tangguh Untuk Pekerja Lapangan

Bagi Sobat Gaptex yang bekerja dilapangan seperti pekerja bangunan, driver ojek online, maupun orang-orang pecinta kegiatan ekstrim, pastinya membutuhkan smartphone tangguh yang memang dirancang khusus untuk kegiatan outdoor. Apabila Anda termasuk golongan tersebut, maka tidak salah jika Anda membaca artikel ini karena kami akan memberitahukan 5 smartphone tangguh untuk pekerja lapangan, sehingga Anda tidak salah membeli.

Pada dasarnya smartphone tangguh tersebut harus tahan banting sehingga jika terjatuh dari ketinggian tertentu, layarnya tidak pecah atau retak. Selain itu, smartphone tangguh yang cocok untuk pekerja lapangan adalah harus tahan air, jadi saat kehujanan ataupun bekerja di tempat yang berkaitan dengan air, smartphone tidak akan rusak.

Berikut ini daftar 5 smartphone tangguh untuk pekerja lapangan atau Anda yang suka dengan kegiatan outdoor:

1. LG X Venture – Rp 3,4 Jutaan

Beberapa waktu lalu, LG X Venture rilis dengan slogan smartphone tangguh berstandar militer. Ya, smartphone ini memiliki daya tahan luar biasa karena dilengkapi dengan sertifikasi MIL-STD-810G. Bahkan, LG mengklaim X Venture sudah lulus dalam 14 tes yang berbeda, termasuk kemampuannya bertahan di suhu ekstrim atau ketahanannya saat jatuh. Tak ketinggalan, LG X Venture juga dilengkapi sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu.

2. CAT S31 – Rp 5,2 Jutaan

CAT S31 merupakan smartphone tangguh yang sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Ukurannya tergolong mungil untuk smartphone masa kini yakni 4,7 inch dengan resolusi HD 720p. Walaupun begitu, CAT S31 dilengkapi sertifikasi IP68 untuk tahan debu dan tahan air yang membuatnya bisa bertahan di dalam air sedalam 1,2 meter selama 35 menit. Ada pula sertifikasi MIL-STD-810G yang memastikan CAT S31 terhadap kondisi ekstrim.

3. Samsung Galaxy S8 Active – Rp 11 Jutaan

Artikel menarik:  Mengenal Safari, Web Browser dari Apple

Samsung Galaxy S8 Active merupakan smartphone tangguh paling canggih saat ini. Hal ini dikarenakan perangkat telah dilengkapi layar Super AMOLED seluas 5,8 inch dengan resolusi Quad HD yang dipersenjatai chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan baterai sebesar 4.000 mAh. Selain itu, Galaxy S8 Active dibekali sertifikasi IP68 dan sertifikasi militer sehingga tahan dalam berbagai kondisi lingkungan seperti suhu tinggi, rendah, debu, serta tekanan udara ekstrim.

4. CAT S41 – Rp 7,1 Jutaan

Smartphone tangguh selanjutnya masih dari brand Caterpillar yaitu CAT S41 dengan spesifikasi lebih gahar dari CAT S31. Misalnya layar 5 inci beresolusi 1080p, RAM 3 GB, dan kapasitas baterai lebih besar yakni 5000 mAh. Dari soal ketahanan body dari CAT S41 yaitu sama seperti CAT S31 karena telah dibekali oleh sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G. CAT S41 juga menjadi smartphone tahan banting hingga ketinggian 1.8 meter.

5. Moto Z2 Force Edition – Rp 10 Jutaan

Apabila Samsung Galaxy S8 Active menjadi smartphone tangguh tercanggih, lain halnya dengan Motorola Z2 Force yang diklaim smartphone tangguh dengan bodi paling tipis. Ketebalan bodinya hanya 6.1 mm dan bobotnya 143 gram. Perangkat ini tahan banting karena bodinya dibalut dengan material aluminium seri 7000 yang kuat dan awet. Mengenai spesifikasi, Moto Z2 Force didukung layar P-OLED 5,5 inci Quad HD dan diproteksi dengan ShatterShield. Ditenagai chipset Snapdragon 835, berpadu RAM 4 GB.