5 Smartphone dengan Kamera Deteksi Fokus Super Cepat

Tidak lengkap rasanya apabila sebuah smartphone tanpa disematkan oleh kamera. Alat fotografi ini membantu penggunanya untuk menangkap semua moment berharga bersama kerabat terdekat. Namun, tidak semua kamera smartphone memiliki fitur yang mumpuni, seperti deteksi fokus. Maka dari itu, kami akan memberitahukan daftar smartphone dengan kamera deteksi fokus super cepat yang bisa Anda jadikan sebagai referensi apabila ingin membeli smartphone baru.

Fitur deteksi fokus atau secara lengkapnya Phase Detection Auto Focus (PDAF) merupakan teknologi khusus pada kamera yang menawarkan waktu fokus tercepat, dimana Anda tidak repot lagi untuk mengukur kontras gambar dalam bidang sensor penuh. Apabila Anda penasaran apa saja smartphone yang menerapkan teknologi PDAF pada produk andalan mereka, Anda bisa melihat daftar smartphone di bawah ini:

1. Xiaomi Redmi Note 3

Kita mulai dari produk Xiaomi. Bukan hanya menghadirkan spesifikasi PDAF terbaik, namun karena Xiaomi Redmi Note 3 menerapkan teknologi fokus deteksi fase cepat dengan waktu fokus hanya 0,1 detik. Jika objek foto sudah fokus, maka sensor fokus akan memerintahkan kamera untuk menghentikan gerakan lensa yang kemudian mengunci titik fokus yang ada. Selain membutuhkan cahaya, objek foto yang mempunyai warna kontras tinggi membuat pendeteksian fokus semakin kencang.

2. Samsung Galaxy S7

Smartphone flagship Samsung Galaxy S7 memang sudah dikenal dengan perangkat dengan respon kamera paling cepat . Smartphone ini mampu menangkap hanya 1,5 detik. Sedangkan untuk mengambil gambar dengan modus HDR yaitu 1,6 detik.

Artikel berhubungan:  Pengertian NAT (Network Address Translation)

3. iPhone 6s Plus

Tak bisa dipungkiri bahwa iPhone termasuk dalam jajaran smartphone terbaik dengan kamera deteksi fokus super cepat. Salah satunya ialah iPhone 6s Plus yang hanya seperkian detik lebih lama dari Galaxy S7 yaitu 1,6 detik. Sedangkan untuk mengambil gambar dengan modus HDR hanya dalam 1,9 detik.

4. LG G5

Selanjutnya ada LG G5 yang memiliki catatan waktu 2,2 detik. Sedangkan untuk mengambil gambar dengan modus HDR, perangkat tersebut membutuhkan sedikit lama waktu yaitu 2,7 detik. Selain itu, berkat modul tambahan seperti LG Cam Plus, Anda dapat menemukan kontrol kamera sangat lengkap seperti seperti kamera digital seperti tombol shutter, zoom, da tombol on/off kamera.

5. HTC 10

Terakhir, ada flagship HTC 10 dengan kecepatan fokus rata-rata 2,4 detik, sedangkan untuk mengambil gambar dengan modus HDR, membutuhkan waktu sedikit lebih lama yaitu 3,2 detik. HTC 10 ini diperkuat dengan kamera 12 MP dengan fitur OIS dan laser autofocus.