Seputar Tekno

5 Smartphone Bezel-less Terbaik 2017

Saat ini setiap vendor smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat dengan desain bezel-less atau tepian layar yang sangat tipis. Tahun 2017 pun menjadi tahun pembuktian yang mana smartphone bezel-lezz terus bermunculan ke permukaan dan diperkirakan semakin berkembang setiap tahunnya. Oleh karena itu, kami akan merangkum 5 smartphone bezel-less terbaik 2017 yang bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Xiaomi Mi Mix

Bisa dikatakan vendor asal China ini mengambil langkah lebih dulu dibandingkan pabrikan smarpthone lainnya. Pada akhir tahun 2016, Xiaomi sudah merilis smartphone dengan desain bezel-less yang bertajuk Xiaomi Mi Mix.

Smartphone dengan screen to body dengan ratio 84 persen ini bahkan sering disebut-sebut sebagai smartphone tanpa bingkai pertama. Selain Mi Mix, Xiaomi juga menghadirkan upgrade terbarunya yaitu Mi Mix 2.

2. Samsung Galaxy Note 8

Smartphone yang baru rilis ini juga mengaplikasikan desain Infinity Display dengan layar luas seperti Phablet. Selain itu, sisi lengkung pada Galaxy Note 8 tak begitu melengkung layaknya produk Samsung lainnya sehingga layar 6,3 inch bisa tampak lebih luas supaya pengguna bisa lebih puas memakai S-Pen.

3. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Artikel menarik:  Mengenal Layar Bezel-less beserta Kelebihan & Kekurangannya

Di tahun 2017 ini, Samsung meluncurkan smartphone tanpa bezel bertajuk Galaxy S8 dan S8 Plus dengan desain Infinity Display. Kedua smartphone tersebut masing-masing mempunyai screen to body ratio 84 persen dan 83 persen. Keduanya juga termasuk smartphone pertama berdesain bezel-less yang bekerja sangat baik berkat teknologi layar AMOLED yang dapat dibengkokkan.

4. LG G6

Smartphone tanpa bingkai lainnya yang masuk dalam jajaran ‘terbaik’ adalah LG G6. Perangkat ini mempunyai desain bezel-less seluas 5,7 inch dengan screen to body ratio sebesar 79,5 persen.

5. Essential Phone

Smartphone ini berasal dari besutan Bapak Android, Andy Rubin. Didukung desain keramik, Essential Phone mempunyai screen to body ratio yang cukup tinggi yaitu sekitar 85 persen. Kemudian, karena layarnya yang tanpa tepi, Essential Phone mempunyai kamera depan yang terletak di bagian tengah atas. Penempatan kamera ini sangat unik sehingga menjadi perhatian media asing.