5 Smartphone Android Tahan Air Terbaik 2017

Seperti yang Sobat Gaptex lihat dan rasakan sendiri, teknologi pada smartphone semakin canggih dan berinovasi setiap tahunnya. Smartphone bisa melakukan banyak hal baru untuk membantu pekerjaan kita sehari-harinya. Salah satu teknologi yang sangat bermanfaat adalah fitur tahan air. Dengan smartphone berfitur tahan air, Anda jadi tidak takut memainkan ponsel saat berenang atau bermain air. Oleh karena itu, kami akan memberitahukan rekomendasi 5 smartphone Android tahan air terbaik 2017 yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat ingin membeli perangkat.

Fitur waterproof atau tahan air memang menjadi nilai plus yang sangat penting untuk memberi perlindungan lebih pada sebuah smartphone. Bagi Anda yang aktif beraktivitas di luar rumah maupun yang punya hobi ekstrim. Berikut ini daftar 5 smartphone Android tahan air terbaik 2017:

1. Sony Xperia XZ1 – Rp 9,3 Jutaan
Brand Sony memang terkenal sebagai salah satu brand yang mencetus fitur tahan air pada smartphone. Selain di dukung sertifikat IP68, Sony Xperia XZ1 terbuat dari bodi berbalutkan bahan metal. Namun sayang, Sony belum menerapkan desain premium yang nyaris tanpa bingkai dan juga belum dilengkapi teknologi dual kamera. Tapi, Xperia XZ1 menjadi smartphone pertama yang menjalankan Android 8.0 Oreo diluar lini Nexus dan Google Pixel.

2. LG V30 – Rp 11 Jutaan
Meskipun belum resmi meluncur, namun bocoran spesifikasi smartphone terbaru LG V30 telah banyak beredar di internet. Salah satu fitur andalannya adalah tahan air dan debu karena sudah dilengkapi sertifikasi IP68. Bukan hanya itu, LG V30 juga berhasil melewati uji ketahanan standar militer MIL-STD 810G sehingga perangkat tersebut mampu bertahan dalam kondisi ekstrim.

Artikel menarik:  ZTE Rilis Android dengan Layar Lipat Ganda

3. Moto X4 – Rp 6,5 Jutaan
Moto X4 termasuk smartphone Android kelas menengah rasa premium dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadukan RAM 3 GB. Keunggulan utama dari Moto X4 antara lain ialah fitur tahan air dengan sertifikasi IP68, kamera depan 16 MP, dan dual kamera ganda 12 MP + 8 MP wide-angle.

4. Samsung Galaxy Note 8 – Rp 12,4 Jutaan
Menjadi smartphone flagship Samsung, tak heran bila Galaxy Note 8 sudah dibekali sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan tahan air. Karena itulah, Anda bisa membawa smartphone ini menyelam sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, Galaxy Note 8 mengusung layar infinity Display 6,3 inch dan punya sudut lebih tegas dari Galaxy S8 Plus.

5. HTC U11 – Rp 8,6 Jutaan
Smartphone Android tahan air kelas atas lainnya adalah HTC U11 yang sudah dilindungi sertifikasi IP67 sehingga membuatnya tahan terhadap air dengan kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit. Kemudian, HTC U11 mengusung layar Super LCD seluas 5,5 inch dengan resolusi Quad HD yang dipersenjatai Snapdragon 835, RAM 4 GB/6 GB, dan memori internal 64 GB/128 GB.