5 Kelebihan Mac Dibandingkan OS Windows

Anda mungkin sering bertanya-tanya, mengapa ada beberapa kalangan yang lebih suka menggunakan Macbook dari Apple dibandingkan dengan laptop atau netbook Windows. Bahkan, ada sebagian kecil orang yang malah sama sekali tidak mau memakai Windows dan bersikap antipati (disebut apple fans atau maniac). Padahal,  harga jual Macbook terbilang jauh lebih mahal daripada Windows yang memiliki pilihan yang jauh lebih beragam.

Hingga saat ini, OS Mac X secara ekslusif hanya terdapat pada produk-produk Apple saja dan tidak bisa dipakai di merek selain itu. Sementara Windows bisa dibenamkan pada semua jenis PC, dari yang murah meriah hingga yang mahalnya minta ampun.

kelebihan mac 1

Ekslusifitas Mac ternyata tidak bisa dianggap hanya sebagai sikap “sombong” semata. Sebab pada kenyataannya, memang ada beberapa kelebihan dari Mac X yang tidak bisa didapatkan dari perangkat Windows mana pun di dunia ini. Berikut 5 kelebihan Mac yang wajib Anda ketahui :

1. Lebih keren – Yup. Tak hanya lebih mahal dan lebih jarang, design Macbook yang kokoh dan elegan membuatnya penggunanya tampil keren. Sejak awal, Apple memang mengkhususkan dirinya untuk membuat produk yang ‘berbeda’ dengan yang lainnya, termasuk macbook, iphone, ipod dan lain sebagainya. Kesan yang ingin diberikan oleh Apple kepada penggunanya adalah tampil lebih keren dan menonjol.
2. Bebas Virus – Os Mac X berbasis unix yang bebas dari segala macam virus. Tak seperti pada penggunaan perangkat Windows dimana user perlu menggunakan beberapa proses antivirus atau menyeleksi flashdisk yang ingin di colok, pada Mac user dapat dengan bebas memasang flashdisk atau perangkat apa pun tanpa harus takut terkena virus.
3. Lebih awet – Perangkat Apple dibuat dari bahan terbaik yang membuat harganya menjadi mahal. Dengan demikian, daya tahannya pun menjadi lebih baik.
4. Trackpad dengan fitur multitouch yang fungsional – jauh lebih banyak fungsi dan fitur dibandingkan dengan trackpad yang terdapat pada PC windows.
5. Lebih cepat – proses sleep dan wake jauh lebih cepat dan halus. Begitu pula ketika menjalankan berbagai macam applikasi.

Artikel berhubungan:  Pengertian Domain Authority

Kesimpulan
So, wajar-wajar saja kan melihat mengapa orang-orang begitu fanatik dengan Mac? Mac memang bagus dan keren jika Anda merasa memiliki cukup budget untuk menghadirkannya.Terlepas dari itu semua, pilihan paling baik atas sebuah perangkat PC beserta OS nya akan sangat bergantung dengan kebutuhan pemakaian dari usernya.