ReviewSeputar Tekno

5 Kamera Terbaik Untuk Vlogger 2017

Trend Vlog memang sedang marak dikalangan remaja Indonesia. Vlog sendiri bisa menjadi media hiburan untuk bersenang-senang atau menjadi sebuah profesi tetap yang menghasilkan banyak uang. Seperti contohnya, youtuber asli Indonesia Edho Zell, Bayu Skak atau Raditya Dika yang mampu merogoh uang bulanan sebesar puluhan juta.

5 Kamera Terbaik Untuk Vlogger 2017

Namun, apakah Sobat Gaptex tidak penasaran kamera apa yang dipakai oleh mereka sehingga bisa menghasilkan video yang sangat bagus dan jernih? Di benak kita, pasti banyak kamera mahal dengan kualitas terbaik yang dipakai oleh para Vlogger. Oleh karena itu, kami akan merangkumnya menjadi 5 kamera terbaik berikut ini:

1. Canon G7X Mark II
Saat ini banyak vlogger yang memakai Canon G7X Mark II karena telah memiliki layar fleksibel untuk diputar 180 derajat. Sehingga ketika selfie untuk keperluan vlogging, kita bisa melihat objek selfie di layar agar keseluruhannya pas masuk ke dalam frame. Layar Canon G7X Mark II sudah mendukung fungsi touchscreen dan autofokus yang cepat. Dan tahukah kamu, Vlogger Raditya Dika menggunakan kamera Canon G7X seri pertama dalam setiap vlog probadinya. Harga untuk Canon G7X Mark II berkisar 7.6 jutaan.

2. Fujifilm XA2
Bisa dikatakan kalau kamera Fujifilm XA2 ini merupakan kamera sejuta umat yang dipakai oleh Vlogger. Alasannya ialah kamera tersebut memiliki tampilan retro yang keren dengan diimbangi performa masa kini. Selain tampilannya yang klasik, beberapa vlogger mengaku bahwa kamera ini mempunyai hasil ketajaman warna yang lebih baik untuk hasil foto maupun video. Dan kamera Fujifilm XA2 juga mendukung layar flip yang dapat digunakan untuk selfie saat vlogging. Apalagi kamera ini juga mempunyai fitur WiFi yang memungkinan Anda untuk segera membagikan hasil Vlog ke media sosial. Harga untuk Fujifilm XA2 cukup terjangkau berkisar 7 jutaan.

3. Sony A6000
Sony A6000 ialah kamera berdesain retro yang mampu menarik hati banyak vlogger. Keunggulan yang paling menonjol dari kamera ini ialah ada pada 179 titik phase detection yang bahkan tersebar pada ujung gambar. Karena itu juga, Sony A6000 mampu mengikuti objek bergerak di kondisi cahaya terang. Bukan hanya itu, Sobat Gaptex juga dapat bereksplorasi menggunakan efek-efek khusus dan otomisasi terhadap beberapa teknik foto menggunakan aplikasi bawaan dari Sony. Misal seperti focus bracketing, multiple exposure, timelapse, dan lain-lain. Sony A6000 sangat cocok bagi para vlogger yang punya jiwa travelling, karena body-nya yang compact dan ringan saat dibawa. Harga untuk kamera Sony A6000 ini berkisar 9 jutaan.

Artikel menarik:  Review Google Pixel 2 XL: Smartphone Flagship Tercanggih dari Google!

4. Canon EOS M3
Kamera ini khusus untuk para pecinta kamera mirrorless Canon. Terlebih lagi, bagi Anda yang baru memulai aktivits vlog, Canon EOS M3 sangat berguna bagi Anda. Kamera Vlog ini memiliki akses ke setiap menu pengaturan yang cukup mudah dipahami dan sederhana. Lalu Canon EOS M3 juga mendukung layar LCD Touchscreen sehingga memudahkan saat pengoperasiannya.

Bila Anda mencari kamera Vlog yang bisa menambah Microphone eksternal, Canon EOS M3-lah jawabannya. Dalam kelas Kamera Mirrorless atau Kamera Vlog di bawah 10 juta, hanya kamera ini yang dibekali dengan Jack 3,5mm untuk Microphone External. Dibekali dengan sensor CMOS APS-C 24.2 Megapixel dan Image Prosesor Canon DIGIC 6, Canon EOS M3 mampu menghasilkan kualitas gambar yang cantik. Kinerja autofokus-nya terhitung sangat cepat dan akurat. Padahal Anda hanya dengan menyentuh area di layar untuk mengatur titik fokusnya. Canon EOS M3 termasuk ke dalam salah satu deretan kamera dengan harga kamera Vlog murah. Yakni, dibanderol sekitar 6,8 jutaan.

5. Nikon 1 J5
Kamera merk Nikon tentunya masih menarik minat para vlogger. Selain mempunyai desain retro, kamera Nikon 1 J5 dibekali dengan bawaan lensa kit 10-30mm f/3,5-5,6 yang telah mendukung resolusi video 4k (meskipun dengan format 15 fps). Sedangkan untuk resolusi video full HD pada 1080/30p.

Nikon 1 J5 ini telah memiliki frame per second (fps) yang lebih tinggi, yakni 60 fps (dibanding dengan Canon M10 yang maksimal memiliki 24 fps). Bahkan, keunggulan Kamera Vlog satu ini dibandingkan lainnya terletak pada shutterspeed-nya yang mampu mencapai angka 1/16000 detik. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan ketinggalan momen yang berjalan sangat cepat sekalipun. Kamera ini juga mendukung layar flip on, built in WiFi & NFC, dan compact. Satu lagi, Nikon 1 J5 ini termasuk ke dalam kamera Vlog murah dari Nikon yang dibanderol dengan harga 5,1 jutaan.