Seputar Tekno

5 Kamera Aksi Termurah dengan Fitur Mumpuni

Kamera aksi menjadi perangkat yang sedang laku keras dipasaran karena belakangan ini, banyak sekali muda-mudi yang menggunakannya untuk berbagai keperluan. Seperti yang Anda ketahui, tren pasar kamera aksi tengah mengalami pertumbuhan dan diprediksi akan lebih banyak permintaan ditahun-tahun mendatang. Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari kamera aksi termurah dengan fitur mumpuni dan canggih, maka Anda tidak salah menyimak artikel kali ini.

Kamera aksi pada awalnya banyak digunakan untuk kegiatan berpetualang, namun lambat laun kamera jenis ini mulai digunakan oleh banyak kalangan di beragam aktivitas. Hal tersebut wajar mengingat kamera aksi cukup sederhana jika dibandingkan kamera video yang umumnya berukuran lebih besar. Apalagi kamera aksi dapat terhubung ke smartphone, baik itu yang menggunakan platform Android maupun iOS sebagai viewfinder-nya.

Kamera aksi juga sangat mudah dioperasikan dan bobotnya cukup ringan sehingga dapat digunakan atau ditempatkan pada berbagai kondisi untuk merekam aksi ekstrim. Berbicara soal kualitas, kamera aksi juga tidak kalah dengan smartphone yang memiliki spesifikasi kamera mumpuni. Beberapa kamera aksi entry-level bahkan bisa diandalkan untuk menghasilkan video berkualitas HD.

Pilihan Kamera Aksi Termurah di Bawah Rp 1 juta
Saat ini, sudah banyak kamera aksi yang beredar dipasaran dengan variasi harga yang beraneka ragam. Jika Anda tertarik ingin memiliki kamera aksi tapi memiliki budget terbatas, maka Anda perlu mencari perangkat dengan harga yang ramah dikantong. Walaupun harganya murah, setidaknya pilihan kamera aksi di bawah ini dapat digunakan untuk merekam momen pribadi.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami berikan pilihan kamera aksi termurah dengan harga di bawah satu juta:

1. Kogan Action Camera
Kamera aksi murah ini hadir dengan kemampuan yang cukup mengesankan. Kogan Action Camera dibekali dengan sensor 12 MP dengan lensa wide. Selain itu, Kogan juga menghadirkan desain yang mungil dan kompak. Bahkan, kamera aksi ini telah didukung oleh pelindung anti air yang membuatnya dapat bekerja hingga menyelam 30 meter.

Lebih lebatnya lagi, Kogan Action Camera sudah dapat merekam dengan kemampuan video full HD 1080p. Terdapat pula layar 2 inch untuk panel informasi. Biasanya di dalam paket penjualannya, kamera aksi ini dilengkapi oleh 13 jenis dudukan atau braket sehingga dapat diletakkan dimanapun.

Cek harga terbaik Kogan Action Camera disini.

2. Onix Action Camera
Kamera aksi yang hadir dengan harga murah meriah ini memiliki berat cukup ringan yaitu 300 gram dan telah dilengkapi dengan layar seluas 1,5 inch berteknologi TFT True color. Onix Action Camera sendiri didukung oleh kamera 12 MP yang dapat merekam menggunakan sudut lebar hingga 120 derajat. Kamera mungil ini pun dapat menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p.

Dari segi desain, Onix Action Camera dibalut dengan desain yang kompak dengan warna putih dan hitam yang keren. Sama seperti sebelumnya, ia hadir dengan pelindung sehingga Anda bisa membawa kamera menyelam hingga kedalaman 30 meter. Selain itu, Onix Action Camera dibekali fitur time lapse dan continuous shot. Tak ketinggalan juga terdapat baterai 900 mAh dan slot microSD hingga 32 GB.

Artikel menarik:  Kenali OS OpenBSD

Cek harga terbaik Onix Action Camera disini.

3. Brica B-Pro 5 Alpha Edition
Salah satu pabrikan yang menawarkan kamera aksi murah dengan fitur mumpuni adalah Brica. Anda dapat melirik B-Pro 5 Alpha Edition yang mengusung sensor CMOS 5 MP. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh kamera aksi ini adalah penggunaan prosesor baru yang diklaim mampu menghasilkan gambar dan video dengan distorsi warna rendah, sehingga hasil yang didapat sama dengan aslinya.

Dilengkapi dengan LCD 1,5 inci lebar, kini Anda bisa lebih mudah karena tanpa harus menghubungkan kamera aksi dengan smartphone sebagai viewfinder. Soal kemampuan tahan air, Brica B-Pro 5 Alpha Edition bisa dibawa menyelam di kedalaman hingga 40 meter.

Cek harga terbaik Brica B-Pro 5 Alpha Edition disini.

4. Vivan V-Pro 1
Saat ini, pabrikan Vivan yang terkenal dengan produk powerbank-nya juga meranah ke bisnis kamera aksi. Melalui kamera aksi Vivan V-Pro 1, pengguna bisa merekam video dengan resolusi Full HD dan menangkap gambar dengan resolusi maksimal 12 MP. Yang menarik lagi, Vivan V-Pro 1 juga dilengkapi lensa aperture 170 derajat dan 4 x optical zoom.

Disertai dengan casing tahan air pada paket penjualannya membuat Vivan V-Pro 1 bisa diajak menyelam pada kedalaman hingga 30 meter, kamera ini juga dilengkapi dengan lebar LCD 1,5 inci. Selain itu, ada yang support baterai 900 mAh yang diklaim bisa digunakan selama 1,5 jam non-stop untuk merekam video.

Cek harga terbaik Vivan V-Pro 1 disini.

5. Bcare Action Cam X3
Kamera aksi murah ini hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Bcare Action Cam hadir dengan desain kecil yang dilengkapi dengan fitur proteksi dan IPX8 sehingga dapat dibawa menyelam hingga 30 meter dan juga tahan debu. Tersemat juga layar 2 inch TFT true color dan beratnya hanya 500 gram, alhasil kamera aksi murah ini cocok untuk dibawa bepergian.

Bcare action camera sudah dilengkapi dengan sensor 16 MP dari Sony. Dengan sensor yang mumpuni, kamera ini siap merekam video berkualitas Full HD video hingga 4K video. Yang menariknya lagi, kamera ini dilengkapi dengan lensa wide angel mencapai 170 derajat. Tak ketinggalan fitur zoom dan slot microSD 64 GB. Selain itu, tersedia koneksi WiFi agar bisa terkoneksi dengan smartphone Android dan iOS.

Cek harga terbaik Bcare Action Cam X3 disini.