5 Cara Mudah Membersihkan Touch Screen Android

Sebuah perangkat Android (smartphone atau tablet) berlayar sentuh ‘touchscreen’ sudah lumrah saat ini. Dari anak kecil hingga orang dewasa, hampir seluruhnya pernah atau memiliki sebuah perangkat berlayar sentuh yang modern dan canggih.

5 Cara Mudah Membersihkan Touch Screen Android

Sebagai sebuah teknologi ‘masal’ saat ini, tentu saja touchscreen memiliki beberapa kekurangan. Selain perlu menyesuaikan diri, layar sentuh kerap cepat kotor, berminyak dan akhirnya hang atau tidak berfungsi baik. Pada posting kali ini kita akan membahas 5 tips tentang cara mudah membersihkan layar touchscreen Android Anda.

1. Gunakan kain halus
Sebaiknya Anda tidak menggunakan tissue atau kain biasa ketika membersihkan touchscreen Android Anda. Kain yang tidak halus justru akan membuat layar tergores dan kusam. Gunakanlah kain halus (contohnya lap kacamata) untuk membersihkan layar. Kain khusus microfiber yang banyak dijual juga cocok untuk membersihkan layar smartphone tercinta.

2. Selalu matikan HH
Jika ingin melakukan pembersihan secara menyeluruh, pastikan Anda mematikan terlebih dahulu perangkat Android untuk menghindari hang dan kerusakan yang tidak diinginkan. Pastikan pula perangkat tidak dalam kondisi charging.

3. Lapisi dengan antigores
Secanggih apapun teknologi layar yang dimiliki smartphone Anda, tak ada salahnya untuk melapisinya dengan lapisan antigores. Selain melindungi layar, beberapa jenis lapisan antigores juga memiliki fitur tambahan seperti anti intip dan filter film yang gelap.

Baca Juga :  Ketika Layar Sony Xperia Terlalu Sensitif

4. Cegah kotor
Mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati. Jika saat ini smartphone Anda masih baik, pastikan Anda senantiasa mencegah kotoran yang menempel pada layar, beberapa diantaranya adalah : hindari pemakaian ketika tangan basah, berminyak dan kotor, gunakan pouch atau sarung bila diperlukan, jika ada kotoran menempel segera bersihkan sebelum mengering.

5. Finishing
Selesaikan proses pembersihan layar sentuh Android dengan cairan (jika perlu). Selain air bersih, Anda bisa menggunakan cairan khusus pembersih kacamata. Usap melingkar hingga layar benar-benar bersih lalu biarkan hingga kering sendiri. Hidupkan HH apabila layar sudah betul-betul kering dan bersih.

Semoga bermanfaat!

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part