Seputar Tekno

5 Antivirus Terbaik & Teringan untuk PC 2017

Shield antivirus and laptop, abstract (done in 3d)

Komputer atau PC ialah perangkat yang biasa digunakan dalam aktivitas sehari-hari untuk membantu produktivitas kerja sehingga lebih efisien. Namun, jika virus dan malware menyerang sistem komputer kita, pastinya perangkat mengalami probem seperti data-data menghilang, sering restart sendiri, atau muncul iklan pop up saat berselancar di dunia internet. Hal ini pastinya sangat menjengkelkan bagi Sobat bukan? Oleh karena itu, kami akan memberitahukan 5 antivirus terbaik dan teringan untuk PC 2017 dalam artikel berikut ini.Setelah sebelumnya kita telah mengetahui antivirus terbaik untuk Android, maka sekarang Anda perlu mengetahui antivirus apa yang terbaik dan paling ringan untuk PC versi tahun 2017. Dengan memasang salah satu antivirus dalam daftar di bawah ini, virus maupun malware yang ingin menyerang sistem PC, bisa dihempaskan sejauh-jauhnya.

Aplikasi Antivirus Terbaik untuk PC 2017
Berikut ini kami rangkum beberapa aplikasi terbaik yang paling ampuh untuk membasmi virus dan juga dapat Anda download secara gratis.

1. Avast Antivirus – Free For PC
Avast Antivirus adalah antivirus yang sudah populer dan memiliki cukup banyak pengguna di dunia. Hampir semua pengguna komputer atau laptop di dunia sudah tahu nama antivirus kecil namun ampuh ini. Avast adalah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berkantor pusat di Praha, Republik Ceko. Sebuah negara di Eropa.

Sebagai antivirus terbaik tahun ini, tentunya Avast telah menyediakan berbagai fitur dan kelebihan seperti:
– Proses instalasi yang tidak memakan waktu lama
– Perlindungan gratis yang ringan di Cloud
– Mudah dipasang, mudah digunakan
– Antarmuka intuitif yang cantik
– Mode pasif baru untuk menjalankan berbagai produk keamanan secara paralel
– Perlindungan aplikasi tingkat lanjut
– Mode Permainan otomatis yang menangguhkan semua pemberitahuan Windows dan Avast
– Ampuh menemukan malware dan memastikan malware tidak ‘mengamuk’ secara spontan
– Antivirus cerdas karena mampu memblokir virus, malware, ransomware, spyware, dan phishing
– Mendekteksi kelemahan WiFi
– Antivirus paling terpercaya di dunia

2. Panda Free Antivirus Cloud
Antivirus untuk PC lainnya yang memiliki kemampuan baik dalam menangkap virus ialah Panda Free Antivirus Cloud. Perangkat ini akan melindungi PC Anda saat browsing, bermain game, maupun mengerjakan dokumen, tanpa mengganggu kinerja dari komputer karena sistem pengecekannya melalui cloud.

Kemudian, Panda Free Antivirus Cloud berguna untuk memberikan layanan perlindungan yang begitu responsif melawan virus terbaru. Hal ini karena di dukung oleh cloud-scanning server milik PandaLabs sehingga Anda tidak perlu melakukan update karena telah mengandalkan database antivirus terbaru setiap harinya.

Berikut ini beberapa kelebihan dari Panda Free Antivirus Cloud:
– Perlindungan real time dari virus berbahaya
– Scanning Lebih cepat karena menggunakan Metode Cloud
– Update rutin Database pemindai Virus
– Metode Cloud memungkinkan tidak membebani kinerja PC

3. AVG Antivirus Free
Aplikasi AVG Antivirus sangat dianjurkan untuk perlindungan terhadap virus dan malware serta jenis virus lainnya. Pada sistem operasi windows sendiri, antivirus ini bisa berjalan secara gratis di situs resmi AVG Antivirus. Versi yang lebih lengkap dari versi berbayar antivirus AVG, tentunya memiliki kualitas yang lebih baik, apalagi sudah tersedia beberapa fitur tambahan yang bisa melindungi PC Anda dari serangan malware, spyware, dan virus lainnya secara up time dan optimal.

Artikel menarik:  Mengenal Layar Bezel-less beserta Kelebihan & Kekurangannya

Tapi bukan berarti versi gratis itu tidak bagus, karena pada dasarnya AVG sudah memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Antivirus gratis ini cukup bisa diandalkan dalam hal mencegah, menghilangkan dan menangkis berbagai jenis virus komputer. Aplikasi antivirus AVG ini pun cukup ringan untuk digunakan, dimana ia mampu memblokir web jahat dengan otomatis.

AVG melakukan proteksi secara keseluruhan yaitu:
– Antivirus (Virus Protection malware, spyware, trojan dll)
– Link Scanner
– Perisai Residen
– Perlindungan identitas
– Anti rookit, laporan program dan melacak cookie dan program web
– Sistem keamanan dan analisis komputer atau laptop.

AVG Antivirus memiliki jadwal update yang lumayan rutin, karena bertujuan agar anti virus bisa membasmi virus terbaru yang ada, sehingga akan memberikan keamanan dan kenyamanan setiap saat.

4. 360 Security for PC
Antivirus 360 Security merupakan antivirus gratis yang memiliki banyak kegunaan dan fasilitas, hadir di berbagai perangkat. Aplikasi ini bisa melindungi komputer atau laptop Anda dari serangan virus, dimana cukup mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap. Misalnya saat Anda berbelanja online, biasanya akan menunjukkan toko online yang aman dan tidak.

Kemudian 360 Security dapat memeriksa keamanan koneksi wifi, dan mengetahui apakah Anda menggunakan jaringan yang aman atau tidak. Jika Anda terhubung ke jaringan yang tidak aman, maka akan ada pemberitahuan persetujuan apakah Anda ingin terus mengakses jaringan atau tidak. Beberapa fitur yang tersemat di dalamnya ialah:
– Perlindungan PC dari (Malware, backdoor, pihsing dan lain-lain)
– Pembersihan virus untuk meningkatkan kinerja PC
– Speedup, berfungsi untuk mempercepat proses booting pada PC atau laptop
– Checkup untuk mengecek semua kondisi keamanan PC hanya dengan sekali klik.

5. Avira Antivirus
Avira Antivirus adalah aplikasi antivirus realtime yang cepat untuk melindungi dan memecahkan masalah komputer atau laptop dari berbagai virus seperti trojan, backdoor, worm, malware dan sebagainya. Aplikasi gratis ini bisa diandalkan dengan berbagai kemampuan handal, perangkat lunak antivirus yang selalu memperhatikan pergerakan sebuah program dan akan segera mencegah virus yang akan menyerang dan juga membersihkan virus.

Berikut ini kelebihan Avira Antivirus:
– Perlindungan terhadap virus berbahaya
– Pemindaian dan analisis virus.
– AntiRookit untuk perlindungan terhadap rookit.
– Perlindungan antispyware dari spyware dan adware.