5 Anti Virus Terbaik Untuk PC Anda

Sobat gaptex, pada posting seputar tekno kali ini, kita akan membahas mengenai antivirus terbaik. Seperti yang kita tahu, tanpa antivirus, komputer Anda bagaikan sebuah rumah tanpa penjaga. Berbagai jenis virus, malware, trojan dan pengacau siap untuk mengobrak-abrik komputer Anda. Lebih fatal lagi, infeksi virus pada PC dapat menyebabkan Anda kehilangan file penting dan mendapatkan sistem yang corrupt. Nah, dari antara ribuan antivirus yang saat ini tersedia, kami telah menyaring 5 yang terbaik untuk Anda gunakan.

5 antivirus terbaik

Berikut kriteria yang kami patok untuk membuat list antivirus terbaik :
1. Program ringan sehingga tidak memberatkan kinerja komputer.
2. Score penilaian pengguna yang tinggi (ratings & reviews).
3. Memiliki versi gratis disamping versi premium yang berbayar.

Berikut 5 Antivirus terbaik untuk PC / Laptop versi Gaptex.com :

1. Bitdefender Antivirus Plus.
Antivirus Bitdefender dikenal luas sebagai salah satu pionir antivirus yang memiliki kinerja nyaris sempurna. Tersedia dalam versi gratis dan berbayar menjadikan Bitdefender dapat menjadi pilihan individu maupun bisnis. Untuk versi gratis, antivirus ini tidak terlalu mengganggu penggunanya dengan meminta upgrade. Untuk melihat detail, silahkan ke situs resmi Bitdefender.
2. Avira
Siapa yang tidak kenal dengan antivirus satu ini? Avira memang identik dengan antivirus gratis yang handal dan ringan. Bahkan, tak jarang beberapa pabrikan dan toko komputer akan meninstallkan Avira sebagai antivirus default untuk setiap PC yang dijualnya. Untuk melihat detail, silahkan ke situs resmi Avira.
3. AVG
AVG sudah tersedia pada versi 2014. Saking banyaknya pengguna dari tanah air, bahkan AVG memiliki website dengan bahasa Indonesia sehingga memudahkan Anda untuk menjelajahinya. Tidak perlu ada banyak hal yang dibahas mengenai AVG karena software ini sudah sangat terkenal. Untuk melihat detail, silahkan ke situs resmi AVG.
4. Avast
Avas mengklaim sudah memproteksi setidaknya 200 juta komputer di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Avast memiliki reputasi yang cukup hebat sebagai antivirus yang bisa diandalkan. Jika memerlukan versi premium, Anda dapat mencoba selama 30 hari secara gratis. Untuk melihat detail, silahkan ke situs resmi Avast.
5. Smadav
Merupakan salah satu antivirus lokal buatan dalam negri yang paling populer dan banyak penggunanya. Tak perlu panjang lebar, untuk melihat detail, silahkan ke situs resmi Smadav.

Artikel berhubungan:  Pengertian Augmented Reality (AR)

Simak : Antivirus Ringan Terbaik.

Catatan :
– Sebaiknya satu PC hanya menggunakan 1 antivirus saja agar tidak bentrok antara satu software dengan software yang lainnya.
– Jika diperlukan (terutama untuk kebutuhan bisnis & komersial), Anda dapat melakukan upgrade software ke versi premium.
– Pastikan Anda selalu melakukan upgrade database antivirus setiap kali yang baru dirilis. Antivirus ‘kadaluarsa’ sama sekali tidak berguna untuk melindungi PC Anda.

Semoga bermanfaat!