Berita

5 Alasan Trading Saham Online

Mungkin sebagian orang banyak yang belum mengenal dengan istilah trading saham online. Bahkan ada orang-orang tertentu yang saat mendengar kata ‘bermain saham’ langsung takut. Di pikirannya bahwa bermain saham atau investasi saham pasti perlu modal besar dan nanti akan rugi banyak. Padahal belum tentu seperti itu. Banyak juga orang yang sukses dengan hanya pintar mengolah dan memainkan pasar saham.

5 alasan trading saham online

Masalahnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menginvestasikan dananya dalam bentuk saham. Padahal caranya sama saja seperti membuka tabungan baru. Nah, untuk memulai trading saham online, Anda bisa memilih untuk menginvestasikan dana lewat perusahaan sekuritas atau biasa disebut pialang/broker saham. Perusahaan sekuritas ini ada yang dimiliki pemerintah (BUMN), swasta dan asing. Yang termasuk perusahaan sekuritas milik negara:
• Mandiri Sekuritas
• BNI Securities
• Bahana Sekuritas
• Danareksa Sekuritas

Sudah banyak bukti bahwa trading saham online membawa keuntungan yang besar. Lalu kira-kira apa alasannya kita harus berani mencoba untuk trading saham online? Mari simak penjelasan lebih lanjut:

1. Modal awal relatif kecil
Berbeda dengan investasi tanah dan emas yang membutuhkan modal yang tidak sedikit, saham online akan memudahkanmu untuk berinvestasi meski kamu tidak punya modal besar. Bahkan saat ini kamu sudah bisa menanamkan saham dengan modal 500 ribu rupiah saja, bahkan bisa kurang.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

2. Tidak perlu pusing keluar rumah
Trading saham online tidak memaksa kamu untuk repot-repot keluar rumah. Kamu bisa bertransaksi dimanapun asal memiliki komputer atau laptop yang tersambung dengan koneksi internet.

3. Waktu Fleksibel dan kapanpun
Sesuai namanya ‘online’ yang artinya tidak ada keterikatan waktu untuk membuka internet. Bila bursa efek Indonesia tutup, kamu bisa bertransaksi di bursa Asia lainnya bahkan Bursa Amerika atau Eropa.

4. Resiko kecil mengalami kerugian
Resiko kerugian bisa dikaitkan dengan jumlah modal yang ditanamkan. Artinya jika kamu menanam modal minim, maka resiko yang ditanggung juga kecil. Risiko juga tergantung tingkat pengetahuan yang dimiliki, semakin kita memahami tentang saham yang kita miliki, semakin kecil risiko yang ditanggung. Bila Anda ingin berlatih dulu, bisa menggunakan simulasi dengan real market data secara gratis lewat fasilitas-fasilitas yang ada di internet.

5. Keuntungan tak terbatas
Walaupun banyak rumor jelek tentang bermain saham, tapi masih banyak juga orang yang berani mencoba trading saham online. Yang artinya mereka selalu menerima untung melebihi modal yang ditanam.