5 Alasan Mengapa Anda Harus Meninggalkan Blackberry

Untuk yang kedua kali, akhirnya BBM kembali launched secara resmi di Android dan iPhone. Mudah-mudahan setelah sebulan lebih Blackberry membenahi BBM lintas OS yang tempo hari gagal, kali ini BBM dapat digunakan secara lancar & berkelanjutan tanpa kendala yang berarti. Jika sudah begitu, mulai berpikirn untuk meninggalkan Blackberry Anda mungkin hal yang cukup menarik.

say no to blackberry

Dari sekian banyak alasan, ada 5 soal utama yang kami rangkum mengapa Anda harus meninggalkan Blackberry Anda sekarang juga :

1. BBM lintas OS – Salah satu applikasi paling ‘bernilai’ dari Blackberry yaitu BBM kini sudah bisa digunakan di smartphone Android dan iPhone. BBM tak lagi ekslusif di Blackberry saja.
2. Hemat Pulsa – Selain BB OS 10 seperti z10, q10 atau q5, seluruh paket data Blackberry harus dibeli secara khusus. Rata-rata biaya pulsa untuk berlangganan BIS adalah Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 per bulan. Sementara itu, paket langganan internet untuk Android atau smartphone lainnya terbilang jauh-jauh lebih murah dari itu. Terlebih apabila Anda menggunakan trik hemat pulsa seperti yang pernah dijelaskan di link ini.
3. Harga Terjun Bebas – Sejak beberapa waktu belakangan ini, tak lakunya Blackberry tipe anyar membuat harga jualnya terjun bebas. Bahkan, untuk tipe z10 harganya sudah turun sangat jauh dibandingkan dengan saat pertama kali launching dahulu. Dengan asumsi yang sama, diperkirakan di masa mendatang harga BB akan terus jatuh terutama di pasar 2nd.
4. Jual tak dijual – Blackberry adalah perusahaan galau yang ingin menjual perusahaan mereka. Beberapa perusahaan seperti Lenovo, Facebook, HTC dikatakan berminat untuk mengakuisisi Blackberry. Tetapi hingga tulisan ini dibuat Blackberry masih belum jadi dijual. Perusahaan tersebut terlihat bingung menyikapi masa depannya sendiri. Tak heran jika saham Blackberry terus jatuh terperosok di pasar bursa.
5. Kurang Bersaing – Jika dibandingkan dengan pesaingnya, Blackberry tidak memiliki tingkat persaingan yang cukup berarti. Harga jual handheldnya terbilang mahal dengan fitur yang tidak pula menonjol. Belakangan malah tersiar kabar beberapa operator tidak mau menjual phablet terbaru mereka z30 karena takut tidak laku di pasar sehingga bernasib sama seperti z10.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Nah, bagi Anda yang sudah mempertimbangkan untuk mengganti Blackberry dengan Android, Anda dapat melihat ponsel Android murah berkualitas yang cocok untuk BBM melalui link ini.

Semoga bermanfaat!