4 Software Registry Repair Terbaik 2016

Sobat Gaptex, kenapa kita perlu menggunakan software registry repair? Ketika masih baru, sebuah komputer bekerja dengan normal dan lancar tanpa masalah. Namun, performanya akan berubah seiring dengan waktu berjalan. Kita meng-install dan meng-uninstall berbagai macam software, mengubah-ubah user settings, menghubungkan hardware baru, dan belum lagi serangan malware. Apalagi ketika kita memasang suatu program yang tanpa banyak basa-basi turut serta memasangkan program lain ke komputer kita. Sebagai akibat, registry, yakni suatu basis data dalam sistem operasi Windows yang memuat berbagai informasi vital mengenai hardware, software, dan user settings, pun sering kali jadi kacau-balau bak benang kusut. Hal ini lazim terjadi.

Software Registry Repair Terbaik 2016

Tentu saja, seorang pengguna awam sangat tidak disarankan untuk membongkar registry di sistem operasi Windows secara manual, karena kesalahan dapat saja berakibat fatal. Disinilah software registry repair berperan. Software registry repair berfungsi untuk memindai registry secara otomatis, merapikannya, memperbaiki error-error yang ada, dan menghapus yang tidak lagi diperlukan. Dengan melakukan pemeliharaan terhadap registry, kita dapat menjaga performa komputer kita. So, langsung saja, berikut daftar lima software registry repair terbaik yang bisa Anda gunakan untuk merawat komputer Anda.

1. Advanced SystemCare PRO
Software Registry Repair Terbaik 2016 1 Advanced SystemCare PRO memiliki performa registry repair terbaik, mampu meningkatkan kinerja komputer low-end yang sering mengalami install dan uninstall program secara cukup signifikan. Advanced SystemCare PRO dapat melakukan backup terhadap registry secara otomatis. Tampilannya cukup sederhana, tetapi lengkap dan intuitif. Tersedia pula Advanced SystemCare Free, yang merupakan versi gratisnya.

Artikel berhubungan:  Apa itu Pop Up?

2. SpeedZooka
Software Registry Repair Terbaik 2016 2 SpeedZooka mampu bekerja dengan cepat. Dalam uji coba, SpeedZooka mampu menemukan 454 masalah registry hanya dalam waktu 84 detik. Setiap isu pun dikategorikan ke dalam kelompok-kelompok tertentu. SpeedZooka juga dilengkapi dengan tool untuk melakukan defragment terhadap registry. SpeedZooka tersedia dalam dua versi, versi berbayar dan versi gratis! Tentu saja, versi gratis tidak memiliki fitur selengkap versi berbayar, tetapi lumayan jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu.

3. PC Tune-Up
Software Registry Repair Terbaik 2016 3 PC Tune-Up menghadirkan dua opsi pemindaian, smart scan dan quick scan. Smart scan akan melakukan pemeriksaan terhadap registry secara mendalam, sedangkan quick scan yang lebih cepat hanya akan memeriksa untuk error yang lazim terjadi. PC Tune-Up juga menyediakan tool defragment registry, dan akan menampilkan summary untuk menunjukkan kondisi registry sebelum dan sesudah proses repair. Cukup handal untuk menjaga kinerja komputer.

4. RegistryCleanerKit
Software Registry Repair Terbaik 2016 4 RegistryCleanerKit mampu melakukan pemindaian dan perbaikan registry dengan cukup cepat, juga menampilkan informasi secara lebih mendetail. RegistryCleanerKit dioptimisasi secara khusus untuk berbagai versi sistem operasi Windows. Meski tidak disertai dengan tool defragment registry, RegistryCleanerKit mampu meningkatkan dan menjaga performa komputer dengan cukup baik.

Semoga bermanfaat!