4 Software Aplikasi Protect Folder Bagus Untuk Melindungi File

Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi protect folder untuk mengamankan dan melindungi file yang terletak pada folder ‘rahasia’ milik Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat karena kali ini kita akan membahas 5 aplikasi folder protector terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Seperti yang kita tahu, sebagian pengguna komputer seringkali harus melindungi beberapa file yang sifatnya “rahasia” dari orang lain yang menggunakan komputer yang sama. Rahasia disini bisa bermacam-macam sifatnya, tapi apa pun itu, jika Anda butuh untuk melindungi folder ‘rahasia’ Anda, maka Anda dapat mencoba 4 program dibawah ini :

1. Password Folderklik disini untuk download
Password Folder sangat mudah digunakan untuk melindungi folder di PC yang hendak dilindungi. Yang dibutuhkan hanyalah memberikan password pada folder yang ingin diamankan. Software ini secara otomatis akan memblok akses untuk membuka dan merubah isi folder. Sayangnya, program ini hanya kompatibel untuk Windows 7.

2. Folder Guard – klik disini untuk download
Mirip dengan program protect folder lainnya, Folder Guard juga mudah digunakan dan merupakan terbaik bagi pengguna Windows XP. Aplikasi ini pun dapat dijalankan pada Windows 7. Folder Guard merupakan program yang sangat ringan dan kecil, tampilannya pun cukup sederhana sehingga tidak membuat pusing ketika hendak digunakan.

Artikel berhubungan:  5 Cara Mudah Membersihkan Touch Screen Android

3. Instant Lockklik disini untuk download
Program ini dapat mengunci dan menyembunyikan data-data besar berukuran gigabyte dalam sekejap mata. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menentukan folder atau file mana yang akan Anda lindungi. Software ini sangat powerful dan bisa diandalkan. Dapat digunakan pada Windows XP dan Windows 7.

4. Hide Folders XPklik disini untuk download
Program ini khusus digunakan untuk PC dengan sistem operasi Windows XP saja. Penggunaannya relatif mirip dengan software lainnya. Silakan unduh ke pc Anda sekarang untuk mendapatkan program ini.

Seluruh software yang dicantumkan diatas bersifat freeware dan sebagian memerlukan lisensi bagi pengguna lanjutan. Jika Anda pengguna rumahan, maka software tersebut dapat digunakan secara gratis. Sumber dari file software tersebut juga terpercaya sehingga dijamin 100% bebas dari virus dan malware yang berbahaya.

So, sudah tidak pusing lagi kan sekarang untuk mengamankan folder rahasia Anda?