Berita

3 Ponsel Android Baru Nubia Rilis di Indonesia

Pabrikan asal Republik Rakyat Tiongkok, Nubia kembali merilis 3 produk sekaligus ke pasar smartphone Indonesia. Ketiga ponsel anyar itu dinamakan Nubia M2, Nubia M2 Lite dan N1 Lite. Menurut Stephen Qu selaku Presiden Direktur PT. Nubia Technology Indonesia, mengatakan pihak mereka serius masuk ke Tanah Air sehingga produk-produk yang dirilis benar-benar ada nilainya.

3 Ponsel Android Baru Nubia Rilis di Indonesia

Dalam acara peluncuran 3 smartphone pada hari Rabu, 26 April, Nubia mengaku mengandalkan sektor fotografi untuk produk anyar mereka. Oleh karena itulah, Nubia mengklaim sudah membekali perangkat ini dengan teknologi yang mumpuni pula. Salah satunya adalah Nubia M2 yang menjadi jajaran teratas ponsel Nubia dipeluncuran kali ini dengan dual kamera pada bagian belakangnya.

Nubia M2
Smartphone ini menjadi andalan Nubia dalam peluncuran kali ini. Nubia M2 menggunakan desain rangka dari logam, walaupun casingnya tampak terbuat dari plastik. Spesfikasi unggulan dari ponsel ini terletak pada kamera ganda yang di usungnya dengan resolusi 13 MP + 13 MP. Salah satu dari kamera bertugas mengambil warna atau sensor RGB, sedangkan kamera satunya bertugas untuk menangkap foto monokrom. Sedangkan kamera selfie-nya mengusung sensor 16 MP

Spesifikasi lainnya yaitu layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD berjenis AMOLED. Kemudian Nubia M2 dilengkapi dapur pacu yang dilengkapi chipset Snapdragon 625, RAM 4GB, memori internel 64 GB dan baterai 3.630 mAh. Ponsel ini akan dibanderol seharga Rp 4,4 juta.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Nubia M2 Lite
Ponsel ini bisa dikatakan “adik” dari Nubia M2. Nubia M2 Lite memiliki kamera utama beresolusi 13 MP sedangkan kamera depannya tetap mengusung sensor 16 MP. Tetapi, perangkat tersebut tidak mengusung dual-kamera. Kemudian Nubia M2 Lite mengusung layar seluas 5,5 inch HD, dapur pacu berchipset Octa-Core 64 Bit, RAM 4 GB dan memori internal 32 GB dan baterai 3.000 mAh. Dalam masalah harga, Nubia M2 Lite dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta di Indonesia.

Nubia N1 Lite
Seri ketiga dari Nubia Seris yang di low-end adalah Nubia N1 Lite. Walaupun low-end, spesifikasi yang di usungnya masih terbilang mumpuni. Nubia N1 Lite dilengkapi dengan layar 5,5 inch beresolusi HD dengan chipset Quad-Core 64-Bit yang dipadukan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Dari segi kamera, Nubia N1 Lite telah dilengkapi kamera utama sensor 8 MP dengan aperture f/2.0 dan dual LED, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Kabarnya ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta.