3 Aplikasi Office Gratis Terbaik Untuk Android

Sebuah perangkat Android; smartphone, phablet hingga tablet super lebar, sudah seharusnya memiliki kemampuan untuk mengolah berbagai dokumen office (word, powerpoint, excel, dsb) sehingga dapat meningkatkan effisiensi pekerjaan secara mobile sekaligus memudahkan penggunanya. Zaman memang sudah canggih. Dan Android adalah bagian dari kecanggihan tersebut.

Aplikasi Office Gratis Terbaik Untuk Android

Masalahnya, ada banyak sekali aplikasi Office yang tersedia di Google Play yang dapat diunduh. Tak semua bagus. Tak semua gratis. Dari seluruh ‘merek’ yang tersedia, kami telah memilih 3 yang terbaik yang dapat digunakan secara gratis dengan fitur yang tak kalah lengkap dan canggih dibandingkan versi berbayar.

Beberapa pertimbangan kami dalam memilih Aplikasi tersebut, meliputi :
– Gratis
– Reputasi baik di kalangan pengguna
– Bebas bug dan diupdate secara berkala
– Dapat mengolah berbagai jenis dokumen

Berikut 3 aplikasi office gratis terbaik menurut Gaptex.com :

1. Kingsoft Office
Juara pertama. Setelah sebelumnya tersedia dalam bentuk desktop sebagai alternatif dari Microsoft Office ataupun OpenOffice, Kingsoft Office hadir dalam versi mobile yang mendukung sistem operasi Android. Meski sepenuhnya gratis, aplikasi ini sangat lengkap dan bagus. Tak salah, jika ia kemudian menjadi App Office yang paling banyak diunduh di Google Play dengan jumlah pengguna lebih dari 12 juta.

Artikel berhubungan:  3 Alasan Membeli Hosting Luar Negri

Kingsoft Office

Program yang tersedia dalam bundling app adalah Writer (word), Spreadsheet (excel) dan Presentation (powerpoint). Untuk mengunduhnya, silahkan menuju link ini.

2. Olive Office Premium
Olive Office Premium dapat digunakan untuk mengolah file Word (doc/docx), Excel (xls/xlsx), PowerPoint (ppt/pptx), dan PDF. Juga mendukung format PDF, rich text, tabel, gambar dan grafik. Embel-embel ‘premium’ pada aplikasi ini tidak berarti berbayar karena sepenuhnya gratis.

OliveOffice

Untuk mengunduhnya, silahkan menuju link ini.

3. Dataviz’s Document To Go
Bagi pengguna Blackberry, barangkali aplikasi mobile office satu ini sudah cukup akrab. Terdiri dalam 2 versi, yaitu gratis dan berbayar, Dataviz’s Document To Go merupakan aplikasi yang cukup handal. Versi gratis sudah cukup lengkap dan nyaman digunakan. Satu-satunya yang agak jelek dari Dataviz adalah tampilannya yang kurang ‘sedap’ dipandang mata.

dataviz office

Untuk mengunduhnya, silahkan menuju link ini.

So, sudah tidak bingung lagi kan memilih aplikasi Office terbaik untuk Android Anda?