2 Cara Mengatur Suara Saat Tombol Volume Rusak

Bicara mengenai smartphone, tidak peduli seberapa canggih mereka, smartphone tetaplah barang elektronik yang rentan sekali untuk rusak. Terkadang sekali jatuh saja atau hanya masuk ke dalam air sebentar, ponsel pun dapat langsung rusak. Salah satu komponen smartphone yang mudah rusak ialah tombol volume. Apabila sudah rusak, lantas bagaimana caranya untuk memperbesar atau memperkecil volume suara di smartphone tersebut?

2 Cara Mengatur Suara Saat Tombol Volume Rusak

Pada kondisi tombol volume yang tidak berfungsi sering membuat pengguna smartphone kebingungan. Salah satunya ialah tidak bisa mengecilkan atau menambah volume suaranya. Maka dari itu, di kesempatan kali ini kami akan memberitahukan sejumlah cara mengatur suara saat tombol volume rusak yang bisa Anda simak di bawah ini:

1. Instal Aplikasi Volume ChopCUT
Cara pertama yang dapat Anda lakukan saat tombol volume rusak ialah dengan menginstall aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi yang membantu ialah Volume ChopCUT. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol tingkat suara melalui bar notifikasi. Di dalamnya juga terdapat 4 fitur utama yakni Basic Notification, Extended Notification, Floating Widget, dan Floating Equalizer. Berikut ini cara menggunakan Volume ChopCUT:
· Download aplikasi Volume ChopCUT di Google Play Store
· Buka aplikasi lalu tap tombol “Cloud” di bagian tab atas
· Pilih Floating icon sesuai keinginan Anda. Pilih icon speaker di bagian widget tersebut sehingga nantinya widget ini akan muncul secara otomatis
· Jika sudah muncul, Anda dapat langsung tap icon untuk menampilkan volume Android
· Selesai

Artikel menarik:  Cara Mengatasi Android Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset

2. Instal Aplikasi Volume Control+
Volume Control+ merupakan aplikasi Android yang berguna untuk mengatur suara di saat kondisi tombol volume sedang rusak. Berkat aplikasi ini, pengaturan suara pun bisa di atur lebih mudah. Anda cukup menggeser saja, volume pun bisa langsung bertambah. Jika Anda berminat, tinggal download saja aplikasinya di Google Play Store. Berikut ini cara menggunakan Volume Control+:
· Download aplikasi Volume Control+ di Google Play Store
· Setelah berhasil dipasang, Anda dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut
· Anda bisa menambah atau mengecilkan suara di Android sesuai dengan petunjuk yang ada
· Selesai