Berita

17 Tahun Berlalu, Nokia 3310 Akan Dipasarkan Kembali

Bukan hal baru lagi bila Nokia menjadi merk ternama yang masih dirindukan oleh khalayak ramai, termasuk di Indonesia. Hal itulah yang menyebabkan euforia tersendiri bagi masyarakat saat mendenger Nokia kembali ke pasaran. Namun, ada kabar gembira yang akan muncul pada ajang MWC 2017 karena HMD Global secara resmi akan kembali mengedarkan Nokia 3310 ke dunia telepon seluler.

17 Tahun Berlalu, Nokia 3310 Akan Dipasarkan Kembali

Tahun 2000, Nokia 3310 menjadi ponsel sejuta umat sehingga di cap sebagai primadona handphone. Tapi seiring berkembangnya zaman yang semakin canggih ini, ponsel-ponsel unik dan jadul dari Nokia pun mulai ditinggalkan beberapa tahun kemudian. Namun, lama kelamaan berkecimpung di era yang serba smartphone ini, semakin banyak orang yang merindukan ponsel jadul merk Nokia, termasuk Nokia 3310. Maka dari itu, HMD Global selaku perusahaan yang dipercaya pemegang lisensi merk Nokia, berencana membangkitkan kembali ponsel legendaris itu dan banyak pula masyarakat yang manyambutnya secara gembira.

Menurut HMD Global, Nokia 3310 akan dihadirkan bersama Nokia 3 dan Nokia 5 di perhelatan acara Mobile World Congress 2017 di Barcelona. Sayangnya, pihak HMD tidak mengungkapkan apakah Nokia 3310 akan diluncurkan dalam versi baru atau cuma di permak bagian luarnya saja. Walaupun begitu, masih banyak saja yang menunggu-nunggu kedatangan ponsel legend pada bulan Februari akhir nanti. Bentuknya yang sederhana, tahan banting, dan awet baik dalam ketahanan bodi atau kapasitas baterai. Evan Blass pun membocorkan harga yang banderol Nokia 3310 akan dijual 60 Dollar AS atau sekitar Rp 800ribuan. Namun, kebenaran isu tersebut baru bisa dibuktikan saat peluncurannya nanti saat MWC 2017.

Artikel menarik:  Evercoss U60, Smartphone Full Screen Rp 1 Jutaan

Bersama Nokia 3310, HMD Global memboyong produk teranyarnya ke ajang Internasional itu, yakni Nokia 3 dan Nokia 5. Nokia 5 mempunyai spesifikasi yang mirip dengan Nokia 6 yaitu mempunyai layar 5,1 inch dan RAM 2 GB. Kabarnya, smartphone flagship ini akan dijual seharga US$ 259 atau setara Rp 3,5 juta. Sedangkan Nokia 3 yang mempunyai spesifikasi lebih rendah dibanderol harga US$ 150 atau Rp 2,1 juta.