Seputar Tekno

11 Aplikasi Android Pengusir Nyamuk

Di era perkembangan teknologi saat ini, banyak pengembang membuat aplikasi pengusir nyamuk yang bisa dijalankan pada ponsel Anda. Cara kerjanya cukup sedehana yaitu dengan memancarkan suara ultrasonic yang sangat dibenci oleh nyamuk. Katakan selamat tinggal pada nyamuk karena saat ini cukup dengan mengunjungi PlayStore dan temukan salah satu dari 11 aplikasi android pengusir nyamuk yang ampuh, praktis dan aman saat digunakan.

Nyamuk adalah salah satu serangga yang sering mengganggu manusia, hewan ini juga sangat berbahaya dan menjadi salah satu penyebab penyakit mematikan yakni demam berdarah (DBD). Karena itu, banyak orang khawatir dan merasa terganggu jika banyak nyamuk di rumah mereka. Keluarkan nyamuk tanpa menggunakan obat nyamuk atau lotion anti nyamuk yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan android yang Anda miliki dan downloada aplikasinya secara gratis. (Baca juga: 5 Aplikasi Menggambar Digital di Android)

1. Alarm Anti Nyamuk-Hama
Aplikasi ini dibuat oleh anak-anak asli Indonesia yang berfungsi membuat nyamuk terusir dan tidak akan mengganggu bahkan menggigit Anda. Alarm Anti Nyamuk-Hama mereproduksi cara kerja dengan mengeluarkan dan menghasilkan gelombang frekuensi. Dengan demikian, gelombang frekuensi akan membuat nyamuk tidak betah lama-lama berada di dekat sumber gelombang frekuensi. Alarm Anti-Nyamuk-Hama juga dibuat agar dapat mengusir serangga lain seperti kecoak.

2. Mosquito KillerX
Mosquito KillerX memberikan frekuensi yang akan membuat nyamuk merasa tidak nyaman dan akan pergi. Sebuah High frequency Sounds akan terdengar oleh nyamuk tapi tidak akan terdengar oleh manusia. Ini akan membuat nyamuk tidak akan berlama-lama di daerah sekitar ponsel Anda yang telah terinstal aplikasi Mosquito KillerX.

3. Repel mosquito
Aplikasi Repel mosquito menghasilkan gelombang frekuensi yang tidak disukai oleh nyamuk. Ada berbagai macam pilihan frekuensi yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi ini, mulai dari frekuensi terendah 15khz hingga 22khz. Setelah mendownload aplikasi ini Anda bisa langsung mencoba mengusir nyamuk dengan menekan tombol ON lalu atur frekuensi sesuai kebutuhan.

4. Mosquito Repellent
Mosquito Repellent juga mengklaim bahwa aplikasi ini akan bisa mengusir nyamuk yang mengganggu Anda. Hidupkan aplikasi ini dan letakan pada tempat yang dirasa ada nyamuk, dengan begitu nyamuk tersebut akan pergi dan tidak akan merasa betah. Suara yang dihasilkan oleh aplikasi ini dan tentu suara yang dihasilkan tidak bisa didengar manusia.

5. Insect repellant
Diperkirakan ada lebih dari 3.500 spesies nyamuk ada di dunia dan ada pula beberapa jenis nyamuk yang berbahaya, oleh karena itu sebaiknya Anda mencegahnya sebelum terjadi sesuatu yang buruk. Gunakan aplikasi pengusir nyamuk insect repellant untuk mencegah nyamuk mendekati Anda. Aplikasi ini juga mengklaim bahwa pengguna akan terbebas dari nyamuk.

6. Ultrasound
Ultrasound adalah salah satu aplikasi yang mengklaim bahwa kerja ultrasonic yang dihasilkan mampu mengusir nyamuk, serangga, bahkan bisa membuat kucing dan anjing tidak betah. Suara ultrasonic akan keluar setelah Anda menekan tombol “play” dan dapat dipastikan nyamuk akan segera kabur menjauh suara yang dihasilkan aplikasi ini.

7. Anti Mosquito
Anti Mosquito membawa gelombang frekuensi ultrasonic yang tidak akan membuat nyamuk betah berlama-llama berada di dekat aplikasi ini. Anti Mosquito mengklaim setiap penggunanya akan aman dari ancaman nyamuk yang mengganggu karena aplikasi ini menggunakan ultrasonic untuk mengusir nyamuk. Anti Mosquito juga menghadirkan beragam varian frekuensi yang bisa Anda sesuaikan.

8. Exterminator
Aplikasi yang satu ini mengklaim bahwa ia mampu mengusir nyamuk, bahkan serangga. Exterminator juga menyukai fitur gelombang ultrasonic yang hanya bisa didengar oleh nyamuk dan tentunya tidak akan membahayakan dan menimbulkan efek bagi penggunanya.

9. Impulse – Signal Generator
Aplikasi Impulse – Signal Generator memiliki kelebihan dalam fiturnya. Aplikasi ini mengaku bisa mengusir nyamuk bahkan anjing. Ada berbagai jenis frekuensi ultrasonic yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna aplikasi. Dengan gelombang ultrasonic yang dilepaskan bisa membuat nyamuk terusir dan membuat penggunanya terhindar dari nyamuk.

10. Ultrasound Barrier
Aplikasi Ultrasound Barrier menghasilkan gelombang ultrasonic mulai dari yang terendah 15kHz hingga 20kHz terbesar. Cara kerja yang sama dengan aplikasi pengusir nyamuk lainnya membuat Ultrasound Barrier menjadi salah satu aplikasi yang mungkin bisa Anda andalkan untuk mengusir nyamuk.

11. Sonic Attack
Sonic Attack adalah aplikasi pengusir nyamuk yang harus Anda miliki. Cara kerjanya, aplikasi ini bisa mengeluarkan suara ultrasonic yang berfungsi mengusir nyamuk yang terbang dalam radius aplikasi ini. Selain dapat mengusir nyamuk, aplikasi ini bisa juga digunakan sebagai pengusir lalat dan juga tikus,

Seluruh aplikasi ini memiliki kesamaan cara kerja dengan mengeluarkan suara ultrasonic yang dapat membuat nyamuk merasa tidak nyaman dan menjauh. Anda dapat mengatur gelombang sesuai kebutuhan Anda. Selamat mencoba dan selamat tinggal nyamuk yang nakal.